Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Jadi Pengurus PSS Sleman, Begini Kata Danang Maharsa, Sismantoro, Rumadi, dan Muhammad Yazid

Kepada Tribunjogja.com, Jumat (26/11/2021) malam, Danang Maharsa menyatakan baru dihubungi oleh manajemen PSS Sleman belum lama ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Sigit Widya
Dok PSS Sleman
Bambang Mariano (kiri), Komjen Pol Boy Rafli Amar (tengah), dan Antonius Rumadi. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman resmi memperkenalkan sejumlah nama di jajaran pengurus pada Jumat (26/11/2021) petang.

PSS Sleman memperkenalkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Pol Boy Rafli Amar, sebagai Ketua Dewan Pembina.

Posisi Manajer PSS Sleman diisi oleh Bambang Mariano, sedangkan jabatan Penasihat Klub diemban oleh orang lama, yakni Antonius Rumadi.

Masuk sebagai jajaran Dewan Penasihat PSS Sleman, ada nama Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Ada pula Anggota Komisi D DPRD DIY dari PPP, Muhammad Yazid; Manajer PSS Sleman di Liga 2 2018, Sismantoro; serta Dwi Retno Sukmawati.

Baca juga: Profil Bambang Mariano, Pengusaha dan Pegiat Komunitas yang Kini Jabat Posisi Manajer PSS Sleman

Kepada Tribunjogja.com, Jumat (26/11/2021) malam, Danang Maharsa menyatakan baru dihubungi oleh manajemen PSS Sleman belum lama ini.

"Saya dihubungi oleh manajemen PSS Sleman, Kamis (25/11/2021). Saya belum sempat koordinasi lagi. Maaf, saya belum berani banyak komentar," ujarnya.

Muhammad Yazid, yang cukup malang-melintah di kancah sepak bola DIY, mengaku tidak masalah ditunjuk sebagai Dewan Penasihat PSS Sleman.

"Asalkan bukan pengurus harian yang harus intens di klub. Kalau hanya dimintai nasihat atau pertimbangan, saran, atau kritik, tidak masalah," tuturnya.

Sebagai Dewan Penasihat, Muhammad Yazid menegaskan tidak bertugas mengurusi PSS Sleman, yakni hanya bersifat insidental saat dimintai nasihat.

Baca juga: Nama-Nama Baru di Manajemen PSS Sleman, Termasuk Bambang Mariano, Siapakah Dia?

"Saat ini, PSS Sleman harus membangun kembali komitmen. Jangan sampai PSS Sleman tercerabut dari akarnya," cetus Ketua DPW PPP DIY tersebut.

PSS, ia menekankan, adalah kependekan dari Perserikatan Sepak Bola Sleman sehingga potensi di Kabupaten Sleman harus digali secara jelas.

"Jangan sampai seperti kemarin, ada ramai-ramai gara-gara pernyataan bahwa PSS Sleman bakal dipindahkan dari Kabupaten Sleman," tambahnya.

Menurut Muhammad Yazid, keberadaan Dewan Penasihat di PSS Sleman sangat positif lantaran bisa menjadi satu perbaikan di tubuh manajemen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved