Breaking News:

BPD DIY Launching QRIS di Aplikasi Visiting Jogja

Bank BPD DIY dan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko resmi menjalin kerjasama sekaligus melauncing QRIS di aplikasi Visiting Jogja

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Penandatanganan kerja sama dan launcing QRIS antara Bank BPD DIY dan PT TWC di Rama Shinta Garden Resto, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bank BPD DIY dan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko resmi menjalin kerjasama sekaligus melauncing QRIS di aplikasi Visiting Jogja.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Rama Shinta Garden Resto pada Rabu (3/11/2021).

Acara ini merupakan buah sinergi antara Bank BPD DIY, PT TWC dan Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bank BPD DIY secara khusus menyediakan channel QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Republik Indonesia dan Bank Indonesia.

Melalui channel tersebut, Bank BPD DIY hadir untuk mempermudah transaksi keuangan masyarakat, sehingga dapat mendorong perputaran roda perekonomian di Yogyakarta dalam berbagai sektor.

QRIS memungkinkan transaksi keuangan dilakukan tanpa uang tunai dan tidak membutuhkan pertemuan fisik, sehingga sangat sesuai untuk digunakan pada situasi pandemi saat ini. 

Salah satu sektor perekonomian yang menjadi perhatian yaitu pariwisata.

Bentuk dukungan nyata Bank BPD DIY terhadap sektor pariwisata terwujud dalam akuisisi merchant QRIS Bank BPD DIY pada destinasi wisata di DIY beserta ekosistem pendukungnya seperti para pelaku UMKM di sekitar destinasi. 

Di samping itu, wisatawan juga akan semakin dimudahkan dengan kehadiran aplikasi Visiting Jogja, hasil kerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY, Bank Indonesia dan Bank BPD DIY.

Aplikasi Visiting Jogja diharapkan dapat dimanfaatkan oleh wisatawan dalam memesan dan membeli tiket destinasi wisata di seluruh wilayah DIY secara online. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved