Breaking News:

Berita Kesehatan

Tips Hubungan Intim Aman Pascamelahirkan : Kuncinya Komunikasikanlah dengan Pasangan

Tak sedikit wanita yang trauma untuk melakukan hubungan intim pascamelahirkan. Apalagi jika organ vital masih dalam proses penyembuhan

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak sedikit wanita yang trauma untuk melakukan hubungan intim pascamelahirkan. Apalagi jika organ vital masih dalam proses penyembuhan. Ada ketakutan bahwa hubungan intim tersebut akan menyakitkan. Lantas seperti apa seharusnya untuk mempersiapkan diri agar siap dalam melakukan hubungan intim pascamelahirkan?

Patut dicatat bahwa ketika Anda dan pasangan memutuskan untuk melakukan hubungan intim lagi, penting untuk mendiskusikan kebutuhan dan harapan Anda untuk memastikan pengalaman itu menyenangkan bagi Anda berdua.

"Kedua pasangan harus saling terbuka tentang ketakutan, kekhawatiran, dan keinginan mereka dalam menghadapi hubungan seksual yang berubah untuk menghindari kesalahpahaman," kata Dr. Jennifer Conti, asisten profesor profesor kebidanan dan kandungan di Universitas Stanford.

Selain menawarkan satu sama lain dukungan verbal melalui pujian, mengatakan "Aku mencintaimu," atau mengulangi betapa bersemangatnya Anda untuk menjadi intim bersama sebelumnya, juga penting untuk menetapkan batasan jika akvitias itu menjadi menyakitkan atau tidak nyaman.

Jika penetrasi menyebabkan rasa sakit atau kecemasan, maka tinggalkan cara itu.

Kemudian cari kesenangan satu sama lain dengan cara yang berbeda yang tidak termasuk penetrasi.

Anda juga bisa mempersiapkan lubricant yang dapat membantu meringankan ketidaknyamanan fisik potensial dari kekeringan alat vital

Kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim pascamelahirkan?

Sebagaimana dilansir Insider, sebenarnya tidak ada batas waktu kapan Anda harus kembali berhubungan intim pascamelahirkan.

Tetapi menurut American College of Obstetrics and Gynaecology, dokter sering menyarankan periode empat hingga enam minggu setelah melahirkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved