Breaking News:

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, AP 1 Salurkan Bantuan TJSL ke 6 Pedukuhan di DIY

PT Angkasa Pura I (AP 1) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa sarana dan prasarana lampu penerangan jalan

istimewa
PTS General Manager YIA, Agus Pandu Purnama saat menyerahkan bantuan TJSL, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Angkasa Pura I (AP 1) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa sarana dan prasarana lampu penerangan jalan umum senilai Rp 360 juta. 

Penyaluran bantuan itu sebagai wujud kontribusinya untuk turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Bantuan secara simbolis diserahkan PTS General Manager Yogyakarta International Airport (YIA) ke 6 perwakilan pedukuhan di DIY pada Rabu (27/10/2021). Masing-masing menerima bantuan senilai Rp 60 juta. 

Baca juga: Pemda DIY Masih Tunggu Data BPS untuk Tentukan UMP Tahun 2022

Di antaranya Pedukuhan Brengosan, Blimbingan, Klegen (Kabupaten Sleman) dan Pedukuhan Semoyo, Wiloso dan Seropan (Kabupaten Gunungkidul). 

PTS General Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan komitmennya untuk berkontribusi dan bermanfaat pada pengembangan masyarakat dan daerah. 

YIA terus menjaga komunikasi, kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder penerbangan, pemerintah daerah (pemda), seluruh BUMN hingga pelaku usaha, seni dan pariwisata di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kami akan terus mengupayakan kontribusi terbaik kami meskipun pada saat ini kondisi tidak baik-baik saja. Sehingga masyarakat tetap merasakan manfaat atas kehadiran bandara sebagai ikon kebanggaan daerah," jelas Pandu, Kamis (28/10/2021). 

AP 1 memfokuskan pada 3 program yakni program prioritas untuk mendukung ketercapaian prioritas tujuan pembangunan keberlanjutan (TPB), program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berkomitmen mendukung bisnis inti dan menciptakan creating share velue (CSV) bagi perusahaan serta jumlah mitra binaan naik kelas. 

Baca juga: Tak Ada Lagi Survei KHL, DPD KSPSI DIY Usul UMP DI Yogyakarta Naik 12 Hingga 15 Persen

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu, seorang penerima bantuan, Wisnu Dwiatmojo warga Pedukuhan Sorotan, Kabupaten Gunungkidul mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. 

"Semoga kami dapat memanfaatkan dengan baik dan program ini berkelanjutan dalam pengembangan desa binaan dalam mendukung pengembangan destinasi pariwisata daerah," ucapnya. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved