Breaking News:

Daftar Lengkap Wilayah PPKM di Indonesia: DI Yogyakarta Turun ke Level 2,Tak Ada Lagi Daerah Level 4

Luhut Binsar Pandjaitan juga mengatakan, mulai Selasa (19/10/2021) hari ini, ada 54 kabupaten/kota akan berstatus daerah pelaksana PPKM Level 2.

Penulis: Muhammad Fatoni | Editor: Muhammad Fatoni
Tribunjogja.com |Azka Ramadan
Kawasan Tugu Pal Daerah Istimewa Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terhitung mulai 19 Oktober hingga 1 November 2021 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (18/10/2021).

"Hingga saat ini situasi pandemi Covid-19 terus terkendali pada tingkat yang rendah."

"Kasus konfirmasi Indonesia dan Jawa-Bali masing-masing telah turun hingga 99 persen dari kasus puncaknya pada 15 Juli yang lalu," katanya, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Poin-poin Aturan Terbaru PPKM 19 Oktober-1 November 2021: Anak-anak Boleh Masuk Tempat Wisata

Baca juga: Catat Ya, PPKM Diperpanjang Hingga 1 November, Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Tempat Wisata

Luhut Binsar Pandjaitan juga mengatakan, mulai Selasa (19/10/2021) hari ini, ada 54 kabupaten/kota akan berstatus daerah pelaksana PPKM Level 2.

Selain itu, ada sembilan kabupaten/kota berstatus level 1.

"Mulai besok akan ada 54 kabupaten/kota di level 2 dan sembilan kabupaten/kota di level 1. Terkait detail mengenai keputusan ini akan dituangkan melalui Inmendagri," ujar Luhut.

Luhut menjelaskan, pemerintah terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaan PPKM, termasuk dalam penentuan level kabupaten/kota.

Dari hasil evaluasi itu, selama satu bulan terakhir, penurunan level untuk wilayah aglomerasi tertahan beberapa kabupaten/kota yang belum mampu mencapai target vaksinasi.

"Sebagai contoh, sebagian besar kabupaten kota di wilayah Jabodetabek yang seharusnya bisa turun ke level 2 tidak bisa turun level karena cakupan vaksinasi di Kabupaten Bogor dan Tangerang belum mencapai target," ungkap Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (tribunnews.com)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved