Breaking News:

KREATIF, Pria di Sleman Ini Jual Kembang Gula Monster Goolale dengan Bentuk yang Menarik

Permen kapas biasanya berbentuk lonjong dan berwarna merah muda. Namun berbeda dengan permen kapas yang dijual di simpang empat Cebongan

TRIBUNJOGJA.COM/ Christi Mahatma Wardhani
Permen kapas dengan bentuk karakter yang dijual di Monster Goolale simpang empat Cebongan, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Permen kapas biasanya berbentuk lonjong dan berwarna merah muda. Namun berbeda dengan permen kapas yang dijual di simpang empat Cebongan, Tlogoadi, Mlati, Sleman

Permen kapas yang dijual oleh Abidin memiliki bentuk yang unik. Uniknya bentuk permen kapas tersebut berbentuk karakter yang disukai anak-anak. 

Beberapa karakter yang bisa dibuat Abidin adalah babi, minion, hello kitty, bebek, dan lain-lain. Tak heran meski baru satu bulan berjualan, Monster Goolale sudah diserbu pembeli.

Baca juga: Dua Siswa MAN 2 Bantul Dapat Peringkat Dalam Pekan Olahraga Pelajar

Ia mengatakan karakter yang paling disukai anak-anak adalah Minion dan Hello Kitty. Tidak hanya anak-anak, remaja juga menyukai permen kapas buatannya. 

"Konsumen paling banyak anak-anak. Kalau anak cewek biasanya Hello Kitty, yang cowok sukanya Minion. Kalau remaja-remaja kebanyakan babi," katanya, Kamis (14/10/2021).

Bahan dasar dari permen kapas adalah gula. Untuk membuat permen kapas, gula dimasukaan dalam sebuah alat. Alat tersebut melelehkan gula. Setelah meleleh, gula tersebut akan berubah seperti kapas. 

Bentuknya yang lembut memungkinkan untuk dibentuk menjadi berbagai karakter. Menurut Abidin, tidak ada karakter yang sulit untuk dibentuk. Hanya saja memerlukan waktu dalam pengerjaan. 

"Nggak ada yang susah sih, ya mungkin karena lebih banyak printilannya, misalnya Hello Kitty, harus bikin kumisnya juga," terangnya.

Baca juga: Partisipasi Warga Pesisir Selatan Kulon Progo Untuk Vaksinasi Rendah, Ini Langkah yang Ditempuh

Warga asal Wonosobo tersebut menjelaskan semua bahan yang digunakan pada permen kapas bisa dimakan. Sebab terbuat dari bahan makanan. Untuk mata dan lainnya, ia menggunakan nori.

Pembuatannya pun singkat. Tak sampai lima menit permen kapas dengan karakter unik pun sudah jadi. 

Namun untuk memiliki keahlian membentuk permen kapas membutuhkan usaha. Ia harus belajar dalam waktu yang tidak sebentar.

"Belajar dulu sebelumnya, semacam sekolah supaya bisa membuat bentuk-bentuk," ujarnya. 

Untuk menikmati permen kapas tersebut, para pembeli harus mengeluarkan biaya sebesar Rp30.000. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved