Breaking News:

Dua Siswa MAN 2 Bantul Dapat Peringkat Dalam Pekan Olahraga Pelajar

Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul berhasil meraih peringkat pada Pekan Olahraga (POR) Pelajar Kabupaten Bantul 2021 pekan lalu.

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Kepala Sekolah MAN 2 Bantul, Ulul Ajib (tengah) berfoto dengan dua siswanya Syifa (kiri) peraih peringkat 3 cabor anggar di Por dan Mulyono (kanan) peraih peringkat 3 atletik nomor 1.500 meter 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul berhasil meraih peringkat pada Pekan Olahraga (POR) Pelajar Kabupaten Bantul 2021 pekan lalu.

Dua pelajar tersebut ialah, Daniska Syifa Sabila Waraningrum yang bermain dalam cabang olahraga (cabor) anggar, dan Mulyono yang berlomba di atletik nomor 1.500 meter.

Syifa, panggilan akrabnya merupakan pelajar yang saat ini duduk di bangku kelas 12, pada POR ia meraih peringkat 3.

Sementara Mulyono adalah seorang pemula yang baru saja menginjak kelas 10, ia juga berhasil meraih peringkat 3 setelah kalah catatan waktu dari siswa MAN 1 Bantul dalam kejuaraan itu.

Baca juga: Partisipasi Warga Pesisir Selatan Kulon Progo Untuk Vaksinasi Rendah, Ini Langkah yang Ditempuh

Syifa Bercerita kepada Tribun Jogja saat ditemui di MAN 2 Bantul, Kamis (14/10/2021) jika dirinya meraih peringkat tersebut setelah bekerja keras melewati latihan setiap hari.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Syifa berkeinginan dapat kembali meraih peringkat saat mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabor anggar bulan November 2021 mendatang.

"Por kemarin merupakan persiapan buat saya juga untuk bertanding di Kejurda bulan depan. Selain itu saya juga setiap hari tetap latihan di klub," katanya.

Ditanya soal target, Syifa memilih realistis untuk mengincar medali perunggu, pasalnya ia menjelaskan jika kontestan pada Kejurda nanti cukup berat untuk ditaklukan.

"Targetnya nanti medali perunggu dulu, karena lawannya nanti juga tidak main-main," tukas perempuan kelahiran 8 Desember 2003 ini.

Syifa bercerita jika olahraga yang ditekuninya saat ini karena diajak oleh adik kandung orang tuanya untuk ikut berlatih di klub tahun lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved