Breaking News:

PTM Terbatas Bagi Siswa SD di Kulon Progo Masih Digelar di Wilayah Zona Hijau

Pengawas dari Disdikpora juga telah memverifikasi sebanyak 338 SD di Kulonprogo guna memastikan kesiapan masing-masing sekolah

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Siswa di SDN 1 Karangsari Kulonprogo sedang mengikuti pembelajaran tatap muka di dalam kelas. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi siswa di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kulon Progo telah berlangsung sejak Senin (11/10/2021) kemarin.

Namun PTM masih digelar di sekolah yang berada di wilayah zona hijau

"Sebagian SD yang berada di zona hijau sudah mulai PTM. Rata-rata 5 sampai dengan 10 sekolah per kapanewon. Tergantung zona hijau disitu," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo, Arif Prastowo, Selasa (12/10/2021). 

Pengawas dari Disdikpora juga telah memverifikasi sebanyak 338 SD di kabupaten tersebut guna memastikan kesiapan masing-masing sekolah. 

Disdikpora juga menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan ketat untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadi pemaparan Covid-19.

Mengingat siswa di tingkat SD usianya belum masuk cakupan vaksinasi. 

Terpisah, Kepala SDN 1 Karangsari, Ristinah, menyatakan hingga hari kedua pelaksanaan PTM di sekolahnya berjalan lancar karena tidak ada kendala dan halangan yang ditemui. 

"Mungkin karena sebelumnya anak-anak juga sudah melaksanakan uji coba PTM sehingga tidak serumit yang kami bayangkan," ucapnya. 

Penerapan prokes pada pelaksanaan PTM, kata Ristinah, tetap menjadi acuan wajib.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved