Breaking News:

Menandai Tujuh Tahun Perjalanan, Jurusan Ilmu Komunikasi UNY Luncurkan 7 Buku

Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta meluncurkan tujuh buku tentang dunia komunikasi dan informasi yang ditulis oleh dosen dan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta meluncurkan tujuh buku tentang dunia komunikasi dan informasi yang ditulis oleh dosen dan mahasiswa program studi ini Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta meluncurkan tujuh buku tentang dunia komunikasi dan informasi yang ditulis oleh dosen dan mahasiswa program studi ini Sabtu (2/10/2021).

Peluncuran buku ini sekaligus menandai tujuh tahun perjalanan Program Studi Ilmu Komunikasi UNY sejak pertama kali didirikan pada 2014 lalu.

Ketujuh buku tersebut adalah Communication Today, Kontribusi Ilmu Komunikasi sebagai Post Discipline yang membahas perkembangan bidang kajian keilmuan komunikasi yang semakin kompleks pada era digital.

Baca juga: Diskop UKM DIY Gelar Pelatihan Pencatatan Keuangan Bagi Pelaku UKM

Book Chapter Media Baru dan Pandemi Covid-19, buku kolaborasi karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY yang membahas tentang perkembangan media baru di tengah pandemi Covid-19

Remaja Cakap Digital: Panduan Menjadi Generasi Z Yang Lihai Bermedia Digital. Buku panduan literasi digital yang ditujukan bagi para remaja

Media sosial, representasi diri, dan second account. Studi deskriptif second account di Twitter dan Instagram. Buku ini merupakan hasil studi Laboratorium Ilmu Komunikasi UNY terkait fenomena pemanfaatan media sosial di Indonesia.

Seandainya Saya Seorang Jurnalis. Buku esai mahasiswa angkatan 2018 yang membahas fenomena jurnalisme dari sudut pandang mahasiswa.

Kreasi: Kreativitas Kahasiswa Ilmu Komunikasi yang merupakan katalog karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY, serta

Photo Story: Pahlawan yang Terlupakan. Buku kompilasi karya fotografi mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY.

Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNY Prof. Suranto menuturkan, buku-buku yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UNY ini merupakan sebuah karya monumental yang menandai perjalanan Prodi yang relatif baru di UNY ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved