Breaking News:

BRI Liga 1 2021

PSS Sleman Keok 1-3 dari Persebaya Surabaya, Tagar #DejanOut Kian Menggema

Tagar #DejanOut kian riuh di media sosial setelah PSS keok 1-3 dari Persebaya pada partai pekan kelima BRI Liga 1 2021.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Dok PSS Sleman
Dejan Antonic. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tagar atau tanda pagar #DejanOut semakin menggema di media sosial pasca-laga PSS Sleman vs Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021) malam.

Tagar #DejanOut telah ramai di media sosial beberapa hari sebelum duel PSS Sleman vs Persebaya, tepatnya selepas kalah tipis 1-0 dari Madura United di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, Sabtu (25/9/2021) akhir pekan lalu.

Brigata Curva Sud (BCS), ordo suporter PSS, mendesak Dejan Antonic mundur dari kursi pelatih kepala lantaran serentetan hasil buruk selama berkiprah di BRI Liga 1 2021 dengan sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Kini, tagar #DejanOut kian riuh di media sosial setelah PSS keok 1-3 dari Persebaya pada partai pekan kelima BRI Liga 1 2021, membawa tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sleman terpuruk di klasemen sementara dengan empat poin.

Gol-gol Bajul Ijo dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit keenam dan 89' serta Ricky Kambuaya, eks penggawa Super Elang Jawa, pada menit ke-14 dan mengerek tim asuhan Aji Santoso ke posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Kiper PSS, Ega Rizky, meratapi gol Persebaya pada babak pertama.
Kiper PSS, Ega Rizky, meratapi gol Persebaya pada babak pertama. (Instagram @PSSLEMAN)

Baca juga: PSS Sleman Takluk dari Persebaya Surabaya 1-3

PSS Sleman sebenarnya punya peluang untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan pada menit ke-60, tetapi gelandang asing asal Brasil, Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr atau Juninho, gagal memaksimalkan hadiah penalti dari wasit.

Tendangan keras Juninho mengenai hanya mistar gawang Ernando Ari Sutaryadi dan bola tidak bisa dikuasai oleh para pemain PSS meskipun memantul ke arah tengah lapangan, bahkan justru menjadi peluang bagi pasukan Persebaya.

Beruntung, bola muntah hasil tendangan penalti Juninho yang dikuasai oleh Persebaya lewat gelandang Bruno Moreira dan dilepaskan ke striker asing Jose Wilkson tidak sampai membobol lagi gawang Ega Rizky untuk kali ketiga.

Dalam sisa waktu 30 menit, Laskar Sembada mencoba merangsek ke area pertahanan Persebaya, tetapi upaya tersebut selalu bisa dimentahkan dan berujung kepada serangan balik lantaran para pemain kerap salah memberi umpan.

Debut striker asing asal Serbia, Nemanja Kojic, ternyata belum mampu membantu pelatih Dejan Antonic untuk membawa PSS tampil sesuai harapan, terutama mendulang kemenangan penting atas Persebaya dengan sumbangsih gol.

Striker asing PSS, Nemanja Kojic, mencoba menyundul bola ke gawang Persebaya.
Striker asing PSS, Nemanja Kojic, mencoba menyundul bola ke gawang Persebaya. (Instagram @PSSLEMAN)

Baca juga: PSS Sleman tertinggal 0-2 dari Persebaya Surabaya di Babak Pertama

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved