Breaking News:

Kota Yogyakarta

Pemkot Yogya Menanti Petunjuk Pusat untuk Memvaksin Anak di Bawah 12 Tahun 

Belum adanya juknis dari pusat, membuat Pemkot Yogyakarta pun belum bisa melaksanakan vaksinasi bagi anak di bawah 12 tahun di daerah. 

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
IST
Ilustrasi vaksin covid 19 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, terkait vaksinasi bagi anak di bawah 12 tahun. 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Yudiria Amelia mengatakan, belum adanya juknis dari pusat, membuat pihaknya pun belum bisa melaksanakannya di daerah. 

"Kita masih menunggu, sekarang kan baru dikaji mungkin. Kita learning by doing, ya, seperti kemarin ibu hamil dan menyusui," ujarnya, Senin (27/9/2021). 

Namun, begitu mendapat instruksi dari pemerintah pusat, Pemkot Yogyakarta bakal segera melaksanakan.

Baca juga: PAUD dan SD di DI Yogyakarta Diminta Tak Paksakan Gelar PTM

Apalagi,  selama ini, pihaknya pun selalu mampu menyelesaikan vaksinasi sasaran tertentu secara cepat. 

"Kalau sekarang jenis vaksinnya apa juga kita belum tahu. Tapi, memang vaksin anak-anak itu kan untuk keperluan PTM, karena sekarang (pelajar dengan usia di bawah 12 tahun) belum boleh ikut, ya," cetusnya. 

Di samping itu, Amel pun mengaku belum mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi anak-anak di bawah 12 tahun, agar bisa mengakes imunisasi ini. 

"Seiring ada kebijakan untuk anak nanti, pasti keluar ketentuan, dan syarat-syarat yang boleh vaksin gimana. Dewasa saja begitu kan," ujarnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved