Breaking News:

Pemkot Magelang Gaungkan Gerakan Cintai Wisata Lokal

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mengajak masyarakat untuk mencintai dan berwisata ke objek wisata lokal Kota Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
ILUSTRASI Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mengajak masyarakat untuk mencintai dan berwisata ke objek wisata lokal Kota Magelang

Gerakan tersebut dinamai "Orang Magelang Cinta Wisata Kota Magelang" karena banyak objek wisata yang layak dikunjungi, mulai wisata alam, sejarah hingga edukasi.

"Dari anak-anak PAUD, TK, SD sampai SMP, ayo kita ajak mereka untuk berwisata di Kota Magelang. Silakan pakai kendaraan (bus) Pemkot Magelang untuk berwisata, monggo," kata Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, beberapa hari yang lalu.

Ia mengakui saat ini objek wisata di wilayahnya memang belum buka karena masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. 

Seperti, objek wisata andalan, Taman Kyai Langgeng (TKL) dan Kebun Raya Gunung Tidar, pun masih simulasi untuk kunjungan wisatawan.

Baca juga: Masuk Pancaroba, Warga Gunungkidul Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

"Kalau tempat wisata nanti sudah buka, ajak anak-anak kita berwisata, tapi ingat tetap bertahap dan prokes (protokol kesehatan) ketat agar kasus Covid-19 tidak melonjak lagi, bahkan lebih baik lagi kalau ada fasilitas vaksin," ungkapnya.

Menurutnya, gerakan ini juga harus diimbangi dengan kesiapan para pelaku wisata yang ada di Kota Magelang.

Para pelaku wisata harus memiliki inovasi dan kreatif menciptakan daya tarik tersendiri sehingga layak untuk dikunjungi. 

Salah satunya, wisata yang hidup berefek pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, dan peluang invetasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved