Breaking News:

Terapkan Sistem Merit, Pemkab Magelang Raih Penghargaan Dari KASN

Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang mendapat penghargaan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilannya menerapkan sistem merit

dok Pemkab Magelang
Penyerahan penghargaan kepada Pemkab Magelang di Ruang Command Center, Selasa (21/09/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang mendapat penghargaan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN Tahun 2021 dengan predikat “Baik”.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Anggota KASN Koordinator Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Sri Hadiati Wara Kustriani kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang  Adi Waryanto.

“Terima kasih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai momentum strategis akselerasi, optimalisasi, dan internalisasi penerapan sistem merit ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang," ujar Sekda pada Rabu (22/09/2021).

Baca juga: Operasi Patuh Progo 2021, Polres Gunungkidul Fokuskan Kepatuhan Prokes di Masyarakat

Sekda mengapresiasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Pemerintah Kabupaten Magelang berhasil ditetapkan dalam kategori baik, dari hasil penilaian KASN yang dilaksanakan pada Maret-Juli 2021.

“Pencapaian ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mencapai tujuan Reformasi Birokrasi yaitu pemerintahan yang profesional, terintegrasi, berkinerja tinggi, mampu melayani publik dengan baik, sejahtera, berdedikasi, serta memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara," tuturnya.

Sekda berharap capaian ini bisa menjadi pemicu, motivasi sekaligus penyemangat untuk lebih baik lagi dalam penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

Di antaranya yaitu menyiapkan rencana strategis instansi, membangun pembinaan karier yang berkelanjutan, mengembangkan manajemen kinerja, dan memberikan penghargaan untuk ASN berprestasi, serta dalam rangka menyiapkan calon pemimpin dalam jangka panjang.

“Semua diharapkan mampu terbentuk sebuah sistem yang lebih baik dan berimplikasi dalam peningkatan kesejahteraan rakyat dan pelayanan masyarakat Kabupaten Magelang”, harapnya.

Anggota KASN Koordinator Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Sri Hadiati Wara Kustriani memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Magelang atas prestasi yang diraih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved