Breaking News:

Kabupaten Sleman

BREAKING NEWS: Pamit Ingin ke Puncak Merapi, Warga Cangkringan Sleman Tak Ada Kabar

Tim SAR DI Yogyakarta bersama relawan dan pihak terkait masih terus berupaya melakukan pencarian.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Sigit Widya
Istimewa
Pertemuan SAR dan relawan, merespons laporan orang hilang di Bukit Kendil, area Gunung Merapi, Rabu (22/9/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pamit ingin ke puncak Merapi sejak Selasa (21/9/2021), warga Kalitengah Lor, Glagahharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, bernama Selomiyo (35) sampai Rabu (22/9/2021) tak ada kabar.

Komandan SAR DI Yogyakarta, Brotoseno, mengatakan, anggotanya sampai sekarang masih terus melakukan pencarian terhadap Selomiyo, yang berpamitan ingin ke puncak Merapi tetapi tak ada kabar.

Berdasarkan informasi, pria tersebut meninggalkan rumah pada Selasa pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, dengan tujuan ke Merapi dan pihak keluarga serta warga mempunyai inisiatif untuk mengikuti dari belakang.

"Korban terlihat di arah Bukit Kendil dan Bukit Kukusan, Selasa, sekira pukul 11.00, kemudian pada pukul 13.00 sampai 15.30 keluarga serta warga lanjut penyisiran," kata Brotoseno kepada Tribunjogja.com, Rabu malam.

Ilustrasi Gunung Merapi.
Ilustrasi Gunung Merapi. (Twitter BPPTKG)

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 22 September 2021: Landai, Tak Ada Lava Pijar Maupun Awan Panas Guguran

Ketika itu, keluarga serta warga mencoba memanggil-manggil dan korban masih memberi jawaban, tetapi kondisi cuaca pada sedang tidak memungkinkan sehingga pencarian untuk sementara dihentikan.

"Pukul 15.45, warga setempat sebanyak 16 orang memutuskan turun karena kondisi cuaca tidak bersahabat, namun sampai Rabu, pukul 21.28, belum ada kejelasan soal keberadaan korban," tambah Brotoseno.

Tim SAR DI Yogyakarta bersama relawan dan pihak terkait masih terus berupaya melakukan pencarian, kemungkinan kalau belum ketemu akan dilanjutkan penyisiran pada Kamis (23/9/2021) pagi.

Menurut informasi, saat Selomiyo mulai tak ada kabar, di lokasi terjadi hujan deras dan turun kabut tebal sehingga warga memutuskan untuk turun dan berkoordinasi dengan SAR DI Yogyakarta serta relawan.

Ilustrasi Gunung Merapi.
Ilustrasi Gunung Merapi. (Tribun Jogja/Setya Krisna Sumargo)

Baca juga: Destinasi Wisata Merapi Park dan Ratu Boko di Sleman Segera Uji Coba Buka

Upaya pencarian sempat dilakukan lagi ke titik awal pada Rabu pagi, pukul 07.00, diperluas sampai utara Bukit Kendil oleh warga sebanyak 35 orang tetapi korban tetap belum ditemukan.

SAR DI Yogyakarta dan relawan serta pihak terkait masih terus berkoordinasi untuk mencari Selomiyo, yang pamit ingin ke puncak Merapi sejak Selasa (21/9/2021), namun sampai Rabu (22/9/2021) tak ada kabar. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved