Breaking News:

Kabupaten Bantul

Ceburkan Diri ke Sumur Sedalam 13 Meter, Lansia di Bantul Selamat

Pukul 16.30, korban dievakuasi dalam keadaan selamat dan langsung mendapat penanganan medis dari tim Puskesmas Sedayu.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Dok Kantor Basarnas Yogyakarta
Ceburkan diri ke sumur sedalam 13 meter, lansia di Bantul selamat, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Waltini (55), lansia warga Pedusan, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, menceburkan diri ke dalam sumur sedalam 13 meter.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi, berdasarkan laporan dari warga Pedusan, lansia itu menceburkan diri ke dalam sumur pada Rabu (22/9/2021), pukul 16.05.

"Waltini menceburkan diri ke dalam sumur rumah, membuat sang suami mencari-cari dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur," terangnya kepada Tribunjogja.com.

Mengetahui lansia tersebut berada di dalam sumur sedalam 13 meter, ia meminta tolong dan warga sekitar langsung melaporkan kejadian ke Kantor Basarnas Yogyakarta.

Evakuasi lansia menceburkan diri ke dalam sumur oleh personel Kantor Basarnas Yogyakarta, Rabu (22/9/2021) sore.
Evakuasi lansia menceburkan diri ke dalam sumur oleh personel Kantor Basarnas Yogyakarta, Rabu (22/9/2021) sore. (Dok Kantor Basarnas Yogyakarta)

Baca juga: Petugas Damkar Magelang Berhasil Mengevakuasi Seekor Sapi yang Terperosok ke Dalam Sumur

Mendapat laporan dari warga, Kantor Basarnas Yogyakarta langsung memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi peralatan mountenering/peralatan penyelamatan vertikal.

Tak lama berselang, Tim Rescue yang diberangkatkan tiba di lokasi dan langsung melakukan proses evakuasi lansia berumur 55 tahun itu, yang berada di dalam sumur sedalam 13 meter.

Pukul 16.30, korban dievakuasi dalam keadaan selamat dan langsung mendapat penanganan medis dari tim Puskesmas Sedayu dan selanjutnya dibawa ke RS PKU Gamping.

Lansia yang menceburkan diri ke sumur rumah sudah secara intensif mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS PKU Gamping, didampingi oleh beberapa anggota keluarga.

Evakuasi lansia menceburkan diri ke dalam sumur oleh personel Kantor Basarnas Yogyakarta, Rabu (22/9/2021) sore.
Evakuasi lansia menceburkan diri ke dalam sumur oleh personel Kantor Basarnas Yogyakarta, Rabu (22/9/2021) sore. (Dok Kantor Basarnas Yogyakarta)

Baca juga: Semalam Mimpi Jatuh ke Sumur Tapi Bisa Naik Lagi? Beruntunglah, dalam Waktu Dekat Bakal Sukses Besar

"Setelah berhasil melakukan evakuasi terhadap korban, operasi penyelamatan pun ditutup dan semua unsur yang terlibat langsung dikembalikan ke kesatuan masing-masing," tambah Wahyu.

Waltini, lansia warga Pedusan, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, yang menceburkan diri ke dalam sumur sedalam 13 meter saat ini dalam kondisi sehat. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved