Breaking News:

PSS Sleman

Winger PSS Sleman Irfan Jaya Kembali Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Irfan Jaya akan memperkuat Garuda Nusantara untuk menghadapi Taiwan di babak playoff Kualifikasi Piala Asia bulan Oktober mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Instagram @irfanjayaij41
Irfan Jaya 

TRIBUNJOGJA.COM - Winger PSS Sleman, Irfan Jaya kembali dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Kali ini ia akan memperkuat Garuda Nusantara untuk menghadapi Taiwan di babak playoff Kualifikasi Piala Asia bulan Oktober mendatang.

Dalam TC yang menyertakan sebanyak 36 pemain itu, Irfan Jaya akan berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong selama 11 hari, mulai tanggal 19-30 September 2021.

"Bismillah, semoga bisa memberikan yang terbaik," kata Irfan Jaya, Senin (20/9/2021).

Pemanggilan Irfan Jaya ke Timnas Indonesia dinilai wajar, karena selain telah berpengalaman membela Timnas Indonesia, kontribusinya di PSS Sleman patut diacungi jempol.

Baca juga: Fandry Imbiri Siap Masuk Rotasi di Lini Belakang PSS Sleman, Derry dan Saddam Absen Lawan Arema FC

Dari lima gol dari tiga pertandingannya membela PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022, Irfan Jaya telah mengemas dua  asis, ditambah satu pada pertandingan perdana saat melawan Persija Jakarta, umpannya di sisi kanan membuat rekan setimnya, Arsya Yusgiantoro dapat melepaskan tembakan ke gawang Andritany dan membuahkan bola rebound yang diselesaikan dengan apik oleh Irkham Mila.

Adapun dua asis tersebut ia ciptakan salah satunya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, ketika itu awal babak kedua PSS Sleman tertinggal satu angka, Irfan Jaya yang mendapat bola langsung menuju ke depan dan melepaskan umpan cut back, dan langsung  disambar Irkham Mila, PSS pun dapat menyamakan kedudukan.

Asis kedua lahir ketika pekan ketiga, saat PSS Sleman bertemu Arema FC.

Situasinya sama, untuk menciptakan gol penyama kedudukan, saat itu Super Elang Jawa tertinggal satu angka, kemudian Irfan Jaya diberi mandat untuk mengambil sepak pojok.

Upaya itupun berhasil, umpan manis Irfan Jaya dimanfaatkan dengan baik oleh bek tengah PSS asal Serbia, Mario Maslac.

Baca juga: Ikut Uji Coba Lawan Persiba Balikpapan, Pelatih PSS Sleman Sebut Hokky Caraka Punya Potensi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved