Breaking News:

PSS Sleman

Ikut Uji Coba Lawan Persiba Balikpapan, Pelatih PSS Sleman Sebut Hokky Caraka Punya Potensi

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengungkapkan pemain jebolan akademi PSS Sleman sekaligus alumni Garuda Select, Hokky Caraka memiliki potensi besar

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dokumentasi PSS Sleman
Hokky Caraka 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengungkapkan pemain jebolan akademi PSS Sleman sekaligus alumni Garuda Select, Hokky Caraka memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bagus di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan pelatih asal Serbia itu selepas memberikan kesempatan bermain bagi Caraka saat laga uji coba PSS Sleman lawan Persiba Balikpapan, Sabtu (12/6/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Kim Jeffrey Kurniawan Tak Mau PSS Sleman Buru-Buru Mencapai Peak Performance

“Hokky Caraka adalah pemain muda yang punya potensi. Tapi tentu masih ada banyak koreksi dan harus belajar. Saat ini dia dapat kesempatan latihan bersama tim PSS senior menurut saya itu sudah cukup,” ujar Dejan Antonic.

Dalam uji coba tersebut, Dejan memang fokus untuk menguji taktik dan teknik pemain, serta untuk memberikan waktu bermain kepada para penggawa sebelum menghadapi Liga 1 nanti, tak terkecuali pemain muda yang diboyongnya.

Pemain muda asal Gunung Kidul tersebut diberi kesempatan bermain pada babak kedua bersama Kim Jeffrey Kurniawan dan lainnya.

Sebelumnya Caraka merupakan pemain yang berposisi sebagai bek, lalu saat bermain bersama Garuda Select, sang pelatih Dennis Wise melihat potensi Caraka dapat menjadi seorang penyerang handal, alasannya Caraka memiliki kecepatan ketika menggiring bola.

Baca juga: AC Milan Nego Kontrak Pemain FC Barcelona, Chelsea dan Real Madrid

Sepulangnya ke Sleman, Dejan menyambut baik Caraka dan diberi kesempatan untuk berlatih bersama Bagus Nirwanto cs. Kesempatan itu juga menurut Dejan sebagai media untuk mengembangkan mental bermainnya di level senior.

“Tapi tentu kita kasih kesempatan untuk dia, mungkin tiap pertandingan dikasih waktu bermain pelan-pelan. Kalau terlalu cepat, takutnya overload. Dia pemain yang masih muda sekali,” pungkas Dejan. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved