Breaking News:

Bank Mandiri Serahkan Bantuan Generator Oksigen ke RSA UGM

Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM menerima bantuan generator oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 dari Bank Mandiri.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM menerima bantuan generator oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 dari Bank Mandiri.

Generator oksigen yang diberikan kepada RSA UGM ini mampu memproduksi oksigen sebanyak 1-10 liter per menit.

Diharapkan, dengan bantuan yang diberikan ini, stok oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 selalu tersedia sehingga tidak mengalami kekosongan.

Senior Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Dessy Wahyuni, mengungkapkan bantuan generator oksigen ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada UGM dan RSA UGM yang menjadi salah satu pusat layanan kesehatan pasien Covid-19.

Bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri inipun mendapat apresiasi dari Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng.

“Atas nama UGM kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada UGM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama para pasien COVID-19,” ucap Panut dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung Selasa (14/9/2021) di Balairung UGM seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari ugm.ac.id.

Baca juga: Vaksinasi Capai 90 Persen, PTM di Kulon Progo Segera Digelar 

Baca juga: Varian Mu Sudah Terdeteksi di 48 Negara, Berikut Daftarnya

Rektor mengungkapkan, pada masa pandemi UGM telah menerima banyak dukungan dari para mitra sebagai upaya untuk bersama-sama mengatasi pandemi serta dampak-dampak yang ditimbulkan. 

Hal ini menunjukkan adanya hubungan kerja yang semakin kuat antara UGM dengan mitra, termasuk Bank Mandiri.

“Selama pandemi banyak uluran tangan dari para mitra UGM terkait fasilitas penanganan COVID-19, antara lain konsentrator dan generator oksigen, APD, dan juga hal-hal lainnya, ini dari mitra-mitra UGM yang telah memberi bantuan,” tulisnya.

Untuk dapat memberikan pelayanan yang prima, kepemimpinan rumah sakit memerlukan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang memadai.

RSA UGM sendiri terus meningkatkan kualitas SDM serta melengkapi fasilitas untuk mendukung layanan, terutama untuk menanggapi kebutuhan yang tinggi di masa pandemi.

“RSA adalah salah satu rumah sakit rujukan COVID-19, yang menjadi tumpuan bagi masyarakat di DIY,” jelas Rektor.

Ia berharap dukungan yang diberikan terhadap RSA UGM dapat memberi manfaat bagi masyarakat penerima layanan rumah sakit.

Sementara Direktur Utama RSA UGM, Dr. dr. Darwito, SH, Sp.B., Sp.B(K)Onk mengatakan generator oksigen sangat diperlukan bagi penanganan COVID-19 di rumah sakit, juga untuk penanganan medis lainnya pasca berakhirnya pandemi COVID-19.

“Semoga pandemi segera berakhir, dan ketersediaan alat ini juga bisa digunakan selain untuk COVID-19,” kata Darwito. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved