Breaking News:

Dinilai Tepat jadi Panglima TNI, Ini Kelebihan Jenderal Andika Perkasa Menurut Arief Poyuono

Dinilai Tepat jadi Panglima TNI, Ini Kelebihan Jenderal Andika Perkasa Menurut Arief Poyuono

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers soal Enzo Zenz Allie di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Siapa jenderal yang akan diajukan oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI hingga saat ini belum ada titik terang.

Setidaknya ada tiga jenderal yang berpeluang untuk menjadi panglima TNI.

Ketiganya yakni KSAD Janderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Meski belum ada titik terang siapa yang akan diajukan ke DPR untuk menjadi Panglima TNI, sejumlah kalangan menyebut KSAD Jenderal Andika Perkasa memiliki peluang besar untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Salah satunya diungkapkan politisi Partai Gerindra Arief Poyuono.

Mantan Waketum Partai Gerindra tersebut menyebut Jenderal Andika Perkasa merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurutnya, Andika menjadi sosok yang loyal dan mengerti keinginan Presiden Joko Widodo.

"Dibutuhkan sosok yang tentu saja loyal, mengerti perintah-perintah presiden, dan juga untuk mendukung keberlangsungan pemerintahan Kang Mas Jokowi ke depan hingga 2024," kata Arief dalam keterangan yang diterima, Selasa (14/9/2021) seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com.

Menurut track record dari sisi loyalitas, kebersamaan dan tahu sama tahu dalam menjaga stabilitas keamanan negara serta sangat bisa diandalkan Presiden Jokowi, Arief mengatakan sosok Andika Perkasa yang paling pas untuk menduduki posisi Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa, dikatakan Arief, merupakan sosok yang paling mengerti dan pas untuk bisa menjalankan tiga perintah Presiden Jokowi kepada TNI.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved