Breaking News:

Toko Kelontong di Klaten Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Sebuah toko kelontong yang berada di Dukuh Gunungan, Desa Canan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terbakar pada Senin (13/9/2021)

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Damkar Klaten
Petugas Damkar Klaten saat melakukan pendinginan pada area toko kelontong yang terbakar di Desa Canan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebuah toko kelontong yang berada di Dukuh Gunungan, Desa Canan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terbakar pada Senin (13/9/2021).

Beruntung tak ada korban jiwa dan korban luka pada peristiwa nahas tersebut, namun pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta akibat amukan si Jago Merah tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Klaten, Sumino mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 05.34.

Baca juga: BPBD Bantul Bentuk Pos Pantau di Daerah yang Rawan Bencana Longsor dan Banjir

Saat itu, pihaknya mendapatkan informasi dari seorang warga jika terjadi kebakaran sebuah toko kelontong di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat tiba di lokasi, tim Damkar Klaten langsung berusaha memadamkan api. Dua unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Jogja.

Menurutnya, objek yang terbakar pada toko kelontong tersebut memiliki luas sekitar 6X11 meter. Adapun untuk dugaan asal api, pihak ya masih menyelidiki.

"Saat kejadian kebakaran, satu set POM mini milik korban berhasil di selamatkan," imbuhnya.

Baca juga: Cerita Lurah Hargobinangun, Dampak Penambangan Liar di Gunung Merapi yang Sebabkan Sri Sultan Marah

Diakui Sumino, sekitar dua jam waktu dibutuhkan oleh petugas Damkar Klaten untuk memadamkan dan melakukan pendinginan pada seluruh area objek yang terbakar.

"Untuk estimasi air yang digunakan memadamkan api sekitar 3.500 sampai 5.000 liter. Air ini berasal dari 2 unit mobil Damkar," jelasnya.

Selain pihaknya, lanjut Sumino, pada insiden kebakaran tersebut, jajaran Polsek Wedi juga datang ke TKP. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved