Breaking News:

Terkuak, Ini 3 Tips Digital Activity untuk Kembangkan Destinasi Wisata

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, industri pariwisata semakin dituntut untuk go digital dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana | Editor: Mikhael Gewati
DOK. Tribun Jogja EO
Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur (BOB) Agus Rochiyardi (kanan) dan Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Siti Chotijah (tengah) dalam acara BobTalk episode ketiga bertajuk Pemasaran Pariwisata. 

TRIBUNJOGJA.COM – Pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah berbagai sektor industri, tak terkecuali pariwisata.

Dua puluh tahun lalu, mungkin seorang wisatawan harus berburu brosur tempat wisata, hotel, dan tempat kuliner untuk membuat agenda wisata.

Namun, kini semua informasi itu dapat diperoleh dari smartphone saja. Mulai dari menemukan hidden paradise untuk berlibur, memesan hotel atau penginapan, sampai membayar makanan dan minuman, bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Apalagi, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, industri pariwisata semakin dituntut untuk go digital dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Para pelaku industri pariwisata harus bisa membuat aktivitas digital atau digital activity dalam memasarkan pariwisatanya.

Baca juga: Tetap Berjualan Meski Sepi, Pedagang Cendera Mata di Borobudur Berharap dari Wisatawan yang Kecele

Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur (BOB) Agus Rochiyardi dan Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Siti Chotijah membagikan tiga tips dalam mengembangkan pariwisata dengan digital activity.

Tiga tips itu dipaparkan dalam dalam BobTalk episode ketiga bertajuk “Pemasaran Pariwisata”.

1.  Platform Digital

Digitalisasi berjalan begitu cepat dan tidak dapat terhindarkan. Tren dunia bisa berubah dengan cepat setiap waktu, mulai dari tren pada sektor ekonomi, mode, teknologi, kuliner, sampai pariwisata.

Sangat disayangkan, belum banyak industri pariwisata yang memahami pentingnya promosi atau pemasaran melalui platform digital, salah satunya media sosial (medsos).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved