Breaking News:

Yogyakarta

PPKM Turun ke Level 3, Polda DIY Dorong UKM Bangkit

Jajaran Polda DI Yogyakarta mendorong kebangkitan usaha kecil menengah (UKM) yang terdampak pandemi Covid-19 dan berujung pada kebijakan PPKM.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Penyerahan bansos sembako dari Polda DIY kepada pelaku usaha kecil terdampak pandemi, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Polda DI Yogyakarta mendorong kebangkitan usaha kecil menengah (UKM) yang terdampak pandemi Covid-19 dan berujung pada kebijakan PPKM.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku usaha, Polda DIY pun mendistribusikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga di 16 pedukuhan di Desa Sendangmulyo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (8/9/2021).

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY, Kompol Dwi Prasetyo mengatakan, terhentinya industri pariwisata dan sektor kuliner karena wabah virus corona, membuat kelompok pengrajin anyaman bambu di desa tersebut merugi.

"Akibatnya, perekonomian warga yang tergabung dalam UMKM Sentra Kerajinan Anyaman Bambu Pring Barokah Sendangmulyo sangat terpuruk, karena mereka memang menggantungkan hidupnya dari sini," terangnya.

Baca juga: Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 di Kulon Progo Terima 300 Paket Sembako Dari Polda DIY

Dwi mengatakan, agenda ini merupakan wujud kepedulian Polda DIY kepada pelaku UMKM, serta masyarakat umum di Sendangmulyo dalam bentuk pemberian bansos sembako, dan kegiatan vaksinasi massal 1.000 dosis Sinovac.

"Ini juga sebagai bentuk solidaritas dan simpati Polda DIY kepada warga yang terdampak pandemi, khususnya untuk pelaku UKM, agar termotivasi bangkit," tandasnya.

Menurutnya, dengan diturunkannya PPKM dari Level 4 menjadi Level 3, diharapakan bisa membangkitkan sektor perekonomian masyarakat. Dengan begitu, perlahan usaha yang mereka rintis mampu bergeliat kembali.

"Apalagi, dengan dibukanya berbagai saluran bisnis yang sebelumnya sempat terhenti. Semoga vaksinasi massal dan bansos ini bisa bermanfaat," pungkas Dwi. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved