Breaking News:

Kabupaten Kulon Progo

Komisi IV DPRD Kulon Progo Minta PTM di Sekolah Segera Digelar

Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo menginginkan 1 atau 2 titik sekolah digelar PTM secara terbatas seperti simulasi yang pernah dilakukan dulu. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO -  Komisi IV DPRD Kulon Progo meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayahnya. 

Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo, Istana mengatakan saat ini hampir seluruh guru dan siswa di Kulon Progo sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

"Sebenarnya apa yang ditunggu dan apa yang ditakuti. Kendalanya apa kok PTM tidak segera dimulai?," tanya Istana saat dihubungi, Rabu (8/9/2021). 

Ia melanjutkan, pihaknya hanya menginginkan 1 atau 2 titik sekolah digelar PTM secara terbatas seperti simulasi yang pernah dilakukan dulu. 

Baca juga: SMP dan SMA Sederajat di Kulon Progo Siap Gelar PTMT

Sebab kata Istana, PTM saat ini menjadi kebutuhan yang mendesak. 

Bahkan PTM di sekolah menjadi momen yang sangat ditunggu bagi siswa dan guru pasca dilanda pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir 2 tahun ini. 

"Coba lihat di daerah lain seperti di Jawa Tengah (Jateng) sudah PTM. Hampir 2 tahun siswa tidak bertemu dengan teman-teman dan gurunya, tidak tahu sekolahannya," katanya. 

Sementara siswa mempunyai hak untuk mendapatkan ilmu dan negara memiliki kewajiban untuk mencerdaskan kehidupan masyarakatnya. 

Simulasi PTM sebelumnya juga pernah dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved