Breaking News:

Dukung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, BPBD Kabupaten Magelang Salurkan Bantuan APD

Guna mendukung pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas (PTM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang menyalurkan

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Dukung Pelaksanaan PTM, BPBD Magelang Salurkan Bantuan APD 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Guna mendukung pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas (PTM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke instansi pendidikan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Mhd Muzamil mengatakan, sebanyak lima sekolah yang telah menggelar uji coba PTM terbatas telah menerima bantuan APD.

"Adapun, APD yang kami berikan berupa masker, hand sanitizer, dan thermoscan. Untuk saat ini, baru lima sekolah yang mengajukan permintaan APD, karena memang kelengkapan fasilitas penunjang prokes ini sangat diperlukan saat pembelajaran langsung seperti ini," ujarnya kepada Tribun Jogja, pada Rabu (08/09/2021).

Baca juga: PPKM di Kulon Progo Turun ke Level 3, Polres Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Ia mengatakan, pemberian APD kepada sekolah yang menyelenggarakan uji coba PTM harus mengajukan permohonan kepada Dinas Pendidikan terlebih dahulu.

Untuk dilakukan verifikasi serta mendata alat yang diperlukan selama pembelajaran daring.

"Jadi, sekolah harus ada rekomendasi dari Dinas Pendidikan karena koordinasinya ke sana. Kalau memang layak maka diteruskan ke BPBD untuk menerima bantuan APD ini," terangnya.

Baca juga: Kenaikan Capaian Vaksin Covid-19 di Sleman 1 Persen Per Hari, Herd Immunity Segera Terbentuk

Pihaknya pun sangat terbuka, apabila ada sekolah lain yang memerlukan bantuan APD untuk menunjang pelaksanaan PTM terbatas.

"Silahkan dapat mengajukan permintaan APD, namun tetap sesuai alurnya dari Dinas Pendidikan terlebih dahulu yang membawahi sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM terbatas," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved