Breaking News:

Jus Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes Melitus

Menjaga kadar gula normal penting untuk penderita diabetes Anda bisa mengonsumsi buah yang mengandung tinggi serat dan rendah gula

Editor: Iwan Al Khasni
Shutterstock
Ilustrasi Jus Buah 

Tribunjogja.com JAKARTA -- Menjaga kadar gula normal penting untuk penderita diabetes. Ini sederet jus buah yang bisa membantu menurunkan gula darah tinggi. Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat tanah air.

Untuk Anda yang menderita diabetes melitus ada banyak cara untuk mengobatinya. Pertama, Anda bisa menjalankan pola hidup sehat untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.

Kedua, Anda bisa mengonsumsi obat dari dokter saat penyakit diabetes melitus sedang kambuh. Ketiga, Anda bisa minum ramuan obat herbal untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi buah yang mengandung tinggi serat dan rendah gula untuk mengobati diabetes melitus.

1. Jus delima

Mengutip dari WebMD, jus delima bisa menurunkan risiko diabetes. Dalam sebuah penelitian sederhana dengan objek 10 orang dewasa sehat dan 10 orang dewasa penderita diabetes tipe 2.

Mereka diminta untuk mengonsumsi jus delima pekat setiap hari selama tiga bulan. Hasilnya, jus delima tersebut tidak memperburuk gejala diabetes. Dan menurunkan penyerapan kolesterol jahat.

2. Jus Nanas

Nanas memilik banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, nanas pun juga bisa jadi obat herbal penyakit diabetes melitus dan tekanan darah tinggi.

Mengutip buku Miracle Juices Penumpas Diabetes dan Hipertensi, karya Desty Ervira P,S,Gz,MPH dalam buah nanas terdapat bromelin yang berperan sebagai pencegah komplikasi diabetes.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved