Breaking News:

Kota Yogyakarta

Pemda DI Yogyakarta Anggarkan Rp 5,5 Miliar untuk Mebel Interior Eks Bioskop Indra

Pemerintah DIY bersama Pemkot Yogyakarta akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Malioboro untuk dipindahkan ke eks bioskop indra.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penataan eks bioskop indra untuk sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta terus diupayakan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah DIY bersama Pemkot Yogyakarta akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Malioboro untuk dipindahkan ke eks bioskop indra.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwie menargetkan tahun ini persiapan penggunaan eks bioskop indra untuk tempat berjualan para PKL di Malioboro dapat selesai.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkot Yogyakarta untuk memuluskan rencana relokasi PKL tersebut.

Baca juga: Relokasi PKL Malioboro Menuju Eks Bioskop Indra, Pemkot Yogya Menanti Koordinasi Pemda DIY

"Kalau target ya tahun ini. Target itu kan bisa saja tidak tepat, tapi yang jelas kami terus berupaya secepat mungkin," katanya, saat dihubungi, Jumat (3/9/2021).

Sebagai upaya percepatan, Dinas Koperasi dan UKM DIY telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp5,593 miliar untuk pengadaan mebel interior eks bioskop indra.

Proses itu kini telah masuk lelang dan dalam tahapan pengumuman pasca kualifikasi.

"Anggarannya sekitar Rp5 miliar. Itu masih proses. Ya kurang lebih sesuai DED nya kan 700 sampai 800 PKL," terang dia.

Proses realisasi tempat baru bagi para PKL Malioboro itu masih simultan dan terus digenjot oleh pemerintah DIY dan Pemkot Yogyakarta.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Malioboro-Ahmad Yani (Pelmani) Slamet Santoso merespon, hingga kini pihaknya belum mendapatkan sosialisasi kelompok PKL mana yang nantinya akan direlokasi ke esk bioskop indra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved