Breaking News:

PSS Sleman

Seberapa Moncer Juninho, Calon Kuat Pemain Asing PSS Sleman?

Juninho pernah menjuarai Copa do Brasil atau Piala Brasil bersama Palmeiras pada 2015 serta titel Paraense bersama Paysandu pada 2020.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Instagram @juninho.95
Seberapa moncer Juninho, calon kuat pemain asing PSS Sleman? 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSS Sleman buka suara soal dua pemain asing baru untuk BRI Liga 1 2021, yang satu di antaranya diyakini adalah Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho asal Brasil.

Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paolo, mengatakan, dua pemain asing baru PSS Sleman berposisi gelandang, yang disebut-sebut adalah Juninho, dan penyerang tidak lama lagi bergabung dengan Bagus Nirwanto dkk.

"Satu pemain sedang dalam proses keberangkatan, satu lagi masih mengurus visa dan segera menuju Tanah Air," kata Marco kepada awak media, Jumat (27/8/2021) lalu, di kawasan Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman.

Ia optimistis dua pemain asing baru yang sama-sama berasal dari Negeri Samba tersebut bakal mampu memberi kontribusi maksimal bagi PSS Sleman untuk meraih target menempati posisi lima besar BRI Liga 1 2021.

"Secara teknikal, posisi mereka krusial untuk pola permainan sekaligus menjadi senjata PSS saat menghadapi pertandingan pertama yang biasanya bertemu lawan berat," tambah Marco terkait duo legiun Brasil.

Marco Garcia Paolo saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).
Marco Garcia Paolo saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (27/8/2021). (TRIBUN JOGJA/Taufiq Syarifudin)

Baca juga: Kompetisi BRI Liga 1 Diputar Hari Ini, Satu Pemain Asing PSS Sleman Segera Merapat

Nama Juninho memang sejak lama santer dirumorkan bakal merapat ke PSS untuk mengisi slot pemain asing di sektor gelandang, yang sejak Piala Menpora 2021 lalu kosong sepeninggal Nicolaz Velez ke Thailand.

Namun, playmakerstats merilis data bahwa Juninho sudah bergabung ke klub Liga 1 Armenia bernama Pyunik bersama Juninho lain alias Carlos Jamison Teles dos Santos Junior, yang berposisi bek/gelandang bertahan.

Sama dengan Juninho, Carlos Jamison Teles dos Santos Junior pernah memperkuat Parana Clube, kontestan Serie C Brasil, selama beberapa musim sebelum akhirnya pindah ke Pyunik pada kompetisi musim 2021/2022.

Kendati demikian, tidak seperti Carlos Jamison Teles dos Santos Junior, Juninho cukup lama memperkuat Palmeiras, tepatnya sejak musim 2015/2016 hingga 2018/2019, dan beberapa kali dipinjamkan ke beberapa klub.

Juninho resmi hengkang ke Figueirense dari Palmeiras pada musim 2018/2019, kemudian melanglang-buana ke berbagai klub, terakhir adalah Parana Clube yang bermain di Serie C Brasil atau kompetisi kasta ketiga.

Juninho saat memperkuat Palmeiras.
Juninho saat memperkuat Palmeiras. (Instagram @juninho.95)

Baca juga: Kebutuhan PSS Sleman Musim 2021 Capai Rp 60 Miliar

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved