Breaking News:

PSS Sleman

Kompetisi BRI Liga 1 Diputar Hari Ini, Satu Pemain Asing PSS Sleman Segera Merapat

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paolo buka suara soal kabar dua pemain asing PSS Sleman musim ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Dirut PT PSS, Marco Garcia Paolo saat memberi keterangan soal pemain asing PSS Sleman kepada wartawan di kawasan Jalan Kaliurang Km 12, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paolo buka suara soal kabar dua pemain asing PSS Sleman musim ini.

Ia mengatakan bahwa keduanya akan segera merapat ke tim berjuluk Super Elang Jawa tidak lama lagi.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di kawasan Jalan Kaliurang, Jumat (27/8/2021).

"Saat ini sudah ada dua nama, yang satu sedang dalam proses keberangkatan, yang satu lagi masih mengurus visa dan menuju segera, karena sekarang masih PPKM jadi agak sulit," katanya.

Baca juga: Liga 1 Sudah Diputar, PSS Sleman Belum Latihan, Ini Komentar Marco Garcia

Ditanya lebih detail, Marco hanya memaparkan pemain yang akan bermain dengan Bagus Nirwanto dkk merupakan pemain asal Brasil.

Ia juga yakin bahwa pemain asing tersebut dapat berkontribusi bagi Super Elja meraih target peringkat lima besar pada kompetisi BRI LIga 1 2021/2021 ini.

Marco menyebutkan kedua pemain itu akan mengisi posisi tengah yang akan membantu Kim Kurniawan dan Wahyu Sukarta, sedangkan satunya sebagai juru gedor yang akan bahu membahu dengan Saddam Gaffar dan Irfan Bachdim.

"Secara teknikal posisi dia krusial untuk pola main yang akan kita terapkan di tim. Pemain asing itu juga sebagai antisipasi PSS menghadapi pertandingan pertama yang biasanya dikasih lawan yang berat," papar Eks CEO Badak Lampung itu.

Baca juga: Laga Perdana Liga 1 2021 Digelar 27 Agustus, PSS Sleman Segera Berlatih di Jakarta

Saat ini kuota pemain asing PSS Sleman memang belum komplit, apalagi dua posisi itu memang belum diisi oleh legiun asing sepeninggal Nico Velez yang memutuskan hengkang ke Liga 2 Thailand, dan Yevhen Bokhashvili yang saat ini telah memperkuat di Persipura Jayapura.

Sementara untuk posisi belakang, dua legiun asing PSS Sleman telah diisi oleh pemain Asia asal Australia Aaron Evans, dan Mario Maslac asal Serbia yang baru didatangkan awal tahun 2021 lalu.

Di sisi lain, sampai saat ini PSS Sleman masih menunggu jadwal resmi BRI Liga 1.

Prediksinya, dua pemain asing baru itu belum bisa bermain di awal musim karena harus melakukan isolasi mandiri lebih dulu, serta beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di Indonesia. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved