Breaking News:

PSS Sleman

Liga 1 Sudah Diputar, PSS Sleman Belum Latihan, Ini Komentar Marco Garcia

Setelah kepastian BRI Liga 1 diputar hari ini, Jumat (27/8/2021), skuad PSS Sleman segera bertolak ke Jakarta besok, Sabtu (28/8/2021).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Dirut PT PSS, Marco Garcia Paolo saat memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Jalan Kaliurang Km 12, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah kepastian BRI Liga 1 diputar hari ini, Jumat (27/8/2021), skuad PSS Sleman segera bertolak ke Jakarta besok, Sabtu (28/8/2021).

Sehingga latihan tim perdana bersama pelatih, Dejan Antonic akan dilakukan sehari setelahnya, pada hari Minggu (29/8/2021) langsung di Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PSS Sleman, Marco Garcia Paolo kepada wartawan di kawasan Jalan Kaliurang kilometer 12, Jumat (27/8/2021).

Ia menerangkan para pemain telah dalam kondisi siap untuk bertanding di kompetisi BRI Liga 1 tahun ini.

Baca juga: Segelintir Pemain PSS Sleman Berlatih Bersama di Lapangan Mini Soccer

"Jadi sebelumnya kita mengucapkan syukur pada situasi yang tidak ideal ini kompetisi liga bisa dimulai kembali, dan semua pemain PSS siap bertanding, hanya saya dapat kabar kalau ada dua pemain yang sakit dan belum bisa bergabung besok," ujar Marco.

Meski demikian, eks CEO Badak Lampung itu tetap ada rasa khawatir jika di tengah-tengah atau bahkan di awal kompetisi, liga dihentikan karena adanya peningkatan kasus positif Covid-19.

"Rasa deg-degan itu memang ada besok kompetisi lanjut atau tidak nih, tapi kita juga tetap optimis, karena kompetisi sepak bola ini sudah ditunggu-tunggu juga oleh masyarakat, dan yakin pemerintah juga mendengarkan aspirasi itu," jelasnya.

Untuk itu, Marco dan pihak manajemen telah menyiapkan skenario semisal di tengah-tengah perjalanan kompetisi dihentikan.

Baca juga: Daftar Pemain Asing PSS Sleman dari Waktu ke Waktu, Brasil Terbanyak

Apalagi saat ini PSS Sleman belum menerima jadwal resmi untuk tim soal kapan dan dengan tim mana mereka akan bertanding.

"Sampai sekarang itu saya belum tahu kita lawan mana, adapun yang kita tahu jadwal tidak resmi yang beredar di media sosial," katanya.

Ketidakpastian itu menurut Marco cukup membuat kendala bagi tim berjuluk Super Elang Jawa, pasalnya agenda yang telah ditentukan hingga jangka panjang dapat sewaktu-waktu terhenti begitu saja.

"Pastinya ke manajemen ada dampaknya kita jadi bingung mau kapan latihan, dan programnya bagaimana. Makanya kita siapkan skenarionya, jadi apapun yang terjadi kita sudah siap. Tentunya kita tetap optimis dengan apa yang sudah diagendakan, mudah-mudahan tidak ada kendala," tukas Marco.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved