Breaking News:

Jawa

PPKM Diperpanjang, Disparpora Kabupaten Magelang Fokus pada Peningkatan SDM

Peningkatan SDM dilakukan untuk mempersiapkan para pelaku wisata setelah berakhirnya masa pembatasan.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRUBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang memfokuskan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM)  di sektor wisata selama masa perpanjangan PPKM.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad  Husein menuturkan, peningkatan SDM dilakukan untuk mempersiapkan para pelaku wisata setelah berakhirnya masa pembatasan.

"Ini, PPKM diperpanjang lagi. Di mana, operasional wisata masih belum diperbolehkan. Sehingga, kami manfaatkan waktu ini untuk pengembangan kemampuan para pelaku wisata, terutama terkait wisata sehat," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (19/08/2021).

Ia menambahkan, peningkatan kemampuan SDM di sektor wisata akan dimaksimalkan pada kegiatan pelatihan.

Baca juga: Pemkab Magelang Segera Realiasasikan Isolasi Terpusat untuk Pasien Covid-19

Saat ini, kegiatan pelatihan terus dilakukan guna menyosong era wisata baru setelah diperbolehkan untuk menerima kunjungan wisata.

"Seperti yang disampaikan, pelatihan akan mengedepankan perilaku wisata berbasis CHSE yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Serta,diikuti dengan prokes yang ketat. Karena, keamanan wisata bukan hanya untuk pengunjung namun juga para pengelolanya," terangnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengapresiasi para pelaku wisata di kabupaten Magelang yang mematuhi setiap kebijakan dari pemerintah.

Dengan begitu, diharapkan percepatan penanganan kasus Covid-19 bisa tercapai.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada pelaku wisata yang mau bekerja sama dengan mematuhi kebijakan yang ada. Tentunya, semua berharap pandemi bisa cepat diatasi sehingga operasional wisata bisa dibuka kembali," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved