Breaking News:

Sebanyak 26 Pelamar CPNS di Pemkot Yogyakarta Dibatalkan Kelulusan Tes Administrasinya 

Sedikitnya 26 orang pelamar CPNS di Kota Yogyakarta yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi harus menerima nasib dibatalkan kelulusannya.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sedikitnya 26 orang pelamar CPNS di Kota Yogyakarta yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi harus menerima nasib dibatalkan kelulusannya.

Sebab, pihak panitia menemukan ketidaksesuaian data di berkasnya. 

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta, Indah Setiawati berujar, mereka tercotet karena kualifikasi pendidikannya tidak sesuai syarat jabatan yang dilamar. 

Baca juga: Pemkab Bantul Menargetkan Pembangunan Taman Milenial Capai 90 persen Minggu Ini

Walau begitu, ujarnya, para pelamar tersebut telah diberikan waktu untuk menyampaikan sanggahannya, sampai Selasa (17/8/2021) pukul 23.59 WIB. Namun, di antara 26 pelamar, ternyata hanya 9 saja, yang mengirimkan sanggahan. 

"Berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap sanggahan yang diajukan itu, semuanya tetap dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk lulus seleksi administrasi," terang Indah. 

Pemkot Yogyakarta, melalui Pengumunan Nomor 800/4148 menyatakan 19.065 pelamar CPNS, serta 242 pelamar PPPK dinyatakan lulus seleksi administrasi. Lalu, bagi yang tidak lulus, dipersilakan untuk mengajukan sanggahannya. 

Baca juga: Harga Tes Swab PCR di Sejumlah RS dan Klinik di DI Yogyakarta Turun, Mulai dari Rp 490 Ribu

"Hasilnya, ada tambahan 88 pelamar CPNS dan 11 pelamar PPPK yang kemudian dinyatakan memenuhi syarat, dan dinyatakan lulus dari seleksi administrasi," cetusnya. 

Diberitakan sebelumnya, terdapat 20.994 pelamar CPNS di Kota Yogyakarta, hingga akhir batas pendaftaran beberapa waktu lalu. Jumlah tersebut, bisa dibilang sangat besar, mengingat hanya 546 formasi yang tersedia. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved