Breaking News:

Jawa

Gibran Rakabuming Serahkan Bantuan Oksigen Konsentrator ke Pemkab Klaten

Bantuan tersebut sebagai bentuk sinergi pemerintah daerah di kawasan Soloraya dalam memerangi Covid-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menandatangani berita acara penyerahan bantuan oksigen konsentrator di Pendapa Setda Klaten, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menerima bantuan berupa oksigen konsentrator sebanyak 100 unit dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu (18/8/2021).

Bantuan oksigen konsentrator itu diserahkan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan diterima langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Pendopo Setda Klaten sekitar pukul 10.30 WIB.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka seusai menyerahkan bantuan itu mengatakan, jika bantuan tersebut sebagai bentuk sinergi pemerintah daerah di kawasan Soloraya dalam memerangi Covid-19.

"Kami dari Solo membagikan ini, oksigen konsentrator, jadi harapannya kota-kota di Soloraya bisa menekan angka kematian, jadi kebutuhan oksigen harus terpenuhi," ujar dia saat Tribunjogja.com temui seusai penyerahan bantuan itu.

Baca juga: PPKM Level 4 di Klaten Kembali Diperpanjang, Ini Perbedaan dari PPKM Periode Sebelumnya

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo itu, Pemerintah Kabupaten Klaten sudah bekerja dengan baik dalam menanggulangi virus korona dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Ini saya lihat apa yang di lakukan ibu Bupati Sri Mulyani sudah sangat luar biasa sekali dan angka (Covid-19 di Klaten) juga sudah melandai dan juga turun semoga terus menurun," ucapnya.

Kemudian, Gibran berharap tidak ada lagi gelombang virus Covid-19 sehingga pengetatan yang dilakukan di sejumlah sektor bisa dilakukan pelonggaran.

"Apapun itu kita harus siap, harapannya tidak ada gelombang (virus) lainnya, tapi nanti kalau ada gelombang (virus) lagi kita sudah siap, baik itu oksigennya, isoternya dan faskes juga," imbuh dia.

Menurut Gibran, jika Kabupaten Klaten berda dalam keadaan sehat, secara otomatis Kota Solo juga bakal sehat karena wilayah tersebut berada di kawasan aglomerasi.

Baca juga: Puskesmas di Klaten Ditarget Lakukan Vaksinasi COVID-19 Sebanyak 250 Dosis Setiap Hari

"Kalau Klaten sehat secara otomatis Solo juga sehat, begitu juga sebaliknya jadi saling mempengaruhi dan kita harus kompak dan saling bersinergi," tambah Gibran.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani berterima kasih atas adanya bantuan 100 unit oksigen konsentrator itu.

"Kami atas pemerintah daerah dan masyarakat Klaten, mengucap terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Mas Wali Kota Surakarta, Mas Gibran," katanya.

Menurutnya, bantuan itu bakal ditempatkan di tempat-tempat isolasi terpusat (isoter) yang ada di Kabupaten Bersinar.

"Bantuan oksigen konsentrator ini manfaatnya nanti untuk masyarakat yang membutuhkan oksigen. Nanti bantuan ini juga kita berikan di isoter tingkat kabupaten, kecamatan dan desa," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved