Breaking News:

Jawa

PPKM Level 4 di Klaten Kembali Diperpanjang, Ini Perbedaan dari PPKM Periode Sebelumnya

PPKM Level 4 periode 17-23 Agustus 2021 ini secara umum masih hampir sama dengan PPKM Level 4 periode sebelumnya.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Tim Ahli Satgas Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui di Setda Klaten, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali diperpanjang.

PPKM kali ini bakal berlangsung mulai 17-23 Agustus 2021 mendatang.

Pemberlakuan itu mengikuti instruksi dari pemerintah pusat yang juga memperpanjang PPKM.

Meski demikian, kasus aktif Covid-19 di Klaten disebut sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan selama pelaksanaan PPKM Level 4.

Baca juga: Masih PPKM Level 4, Pemkab Klaten Imbau Warga Tak Gelar Perlombaan 17 Agustusan

"Kita masih PPKM Level 4, pelaksanaannya kita lanjutkan saja apa yang sudah kita lakukan, vaksinasi dan isolasi terpusat terus kita galakan agar masyarakat sakit dan sehat terpisah," ucap Tim Ahli Satgas Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito saat Tribunjogja.com temui di Setda Klaten, Selasa (17/2021).

Menurut Ronny, selain itu Satgas Covid-19 Klaten juga terus memasifkan operasi yustisi sebanyak dua kali dalam sehari agar tidak terjadi kerumunan-kerumunan yang ada di wilayah Klaten.

Disinggung mengenai PPKM Level 4 periode 17-23 Agustus 2021 ini, kata Ronny secara umum masih hampir sama dengan PPKM Level 4 periode sebelumnya.

"Sekilas saya baca ada pada rumah ibadah yang sudah boleh menerima jemaah hingga 50 persen. Kalau periode lalu kan hanya 25 persen," imbuhnya.

Baca juga: Cerita Pasien Covid-19 Asal Klaten Dapat Hadiah Motor dari Ganjar Karena Ultah di Hari Kemerdekaan

Sementara itu, Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo mengatakan jika untuk proses pengawasan pelaksanaan PPKM Level 4 di Klaten periode 17-23 Agustus 2021 masih diberlakukan seperti periode sebelumnya.

"Jadi masih berlaku seperi (PPKM level 4) yang kemarin, saat ini kita fokuskan memberikan treatment bagi masyarakat yang masih isolasi mandiri dan dorong mereka ke isolasi terpusat abaik itu di Donobudan atau Klaten," ucapnya.

Menurut Kapolres, saat ini angka positivity rate Covid-19 atau rasio jumlah kasus positif di Klaten sudah melandai dan saat ini berada di angka 1.094 kasus.

"Maka itu saya minta masyarakat patuhi prokes agar kasus positif terus turun," imbuhnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved