Breaking News:

Brigjen Pol Andry Wibowo Dan Segudang Pengalaman Serta Prestasinya

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 10 Agustus 2020 melantik 26 perwira tinggi Polri.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Brigjen Pol Andry Wibowo 

Oleh: Betrix Hasanudin, Indonesia Security Observer

TRIBUNJOGJA.COM - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 10 Agustus 2020 melantik 26 perwira tinggi Polri.

Dari 26 orang perwira tinggi yang dilantik, 6 orang berpangkat Inspektur Jendral, dan sisanya promosi dari Komisaris Besar menjadi Brigadir Jendral Polisi.

Satu di antara 20 orang yang mendapat kenaikan pangkat itu adalah Brigjen Pol. Andry Wibowo, yang mendapatkan tugas barunya sebagai Kepala Badan Intelijen Daerah Istimewa Yogyakarta.

Andry Wibowo yang lahir di Yogyakarta pada 12 Juni 1971 adalah lulusan Akpol 1993. Perjalanan karirnya di kepolisian banyak ditugaskan dalam bidang reserse.

Semasa dinasnya, Andry tercatat pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat dan Jakarta Utara di lingkungan Polda Metro Jaya.

Menjadi Direskrimsus Polda Sulawesi Barat dan Kapolres Jakarta Timur saat berlangsungnya Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Selain penugasan pada bidang reserse, Andry Wibowo juga pernah mendapatkan mandat sebagai Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Polres Bekasi dan Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Pusat.

Pengalaman dalam bidang operasi pengendalian keamanan menuntunnya meraih gelar doktor ilmu kepolisian di PTIK dengan studi tentang pengendalian crowds (kerumunan). Disertasinya meneliti tentang crowd pada konflik suporter sepak bola.

Kerja keras serta ketekunannya di bidang reserse dan operasi membawanya meraih beberapa penghargaan. Dia terpilih sebagai Kasat Reskrim terbaik Polda Metro Jaya pada tahun 2006 dan Kapolres terbaik (percontohan) manajemen pengamanan Pemilu pada tahun 2014.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved