Breaking News:

Menanti Keputusan Presiden Jokowi soal PPKM Level 4 yang Berakhir Hari Ini

Penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir hari ini, Senin (2/8/2021).

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNJOGJA.COM - Penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir hari ini, Senin (2/8/2021).

Hal tersebut mengacu pada keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepekan lalu, saat hari terakhir penerapan PPKM Darurat.

Saat itu, Presiden Jokowi menyebut bahwa pemerintah memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM Darurat hingga tanggal 2 Agustus 2021 hari ini.

Namun, kebijakan tersebut diiringi dengan penggantian istilah, yakni dari PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4.

Selain itu, ada pula beberapa penyesuaian di beberapa sektor, di antaranya mengizinkan masyarakat untuk makan di warung dengan durasi maksimal 20 menit.

Baca juga: Hari Ini PPKM Level 4 dan 3 Berakhir, BOR RS di Babel, Kaltim dan DIY Masih Tinggi

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi atau Selesai? Indikator Ini Jadi Pertimbangan

Hari ini, Senin (2/8/2021), PPKM level 4 tersebut akan berakhir, dan masyarakat pun masih menanti keputusan pemerintah terkait hal tersebut.

Melansir dari kompas.com, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syafrizal ZA, mengatakan, keputusan terkait perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pengumuman itu akan disampaikan sebelum PPKM berakhir pada 2 Agustus 2021 atau hari ini.

"Keputusan terkait (perpanjangan) PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI sebelum PPKM tanggal 2 Agustus 2021 berakhir," kata Syafrizal saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (https://www.setneg.go.id/)

Menurutnya, Kemendagri beserta semua tingkatan pemerintahan, mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, sampai dengan kelurahan dan desa, berada dalam satu tekad untuk menyukseskan kebijakan apa pun yang diambil Presiden Jokowi hari ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved