Breaking News:

Pergeseran Minat Pelancong, BOB Yakini Desa Wisata Jadi Primadona di Masa Depan

Badan Otorita Borobudur (BOB) meyakini, desa wisata bakal menjadi primadona bagi dunia pariwisata di masa depan. Keyakinan muncul, seiring keseriusan

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Otorita Borobudur (BOB) meyakini, desa wisata bakal menjadi primadona bagi dunia pariwisata di masa depan.

Keyakinan muncul, seiring keseriusan para pengelola desa wisata dan pergeseran minat wisatawan, khususnya yang berasal dari perkotaan.

Direktur Destinasi Pariwisata BOB, Agustin Peranginangin, menyampaikan, hal tersebut bukan sekadar tagline semata. Sebab, kerja-kerja pemerintah juga mulai dilakukan ke arah sana.

Baca juga: Polres Gunungkidul Turut Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat

Bahkan, menurutnya, kondisi pandemi tidak akan membuat desa wisata menjadi terbenam.

"Teman-teman desa wisata tidak hanya berdiam diri selama pandemi, mereka terus melakukan inovasi. Kami optimis ya, pariwisata akan bangkit," tandasnya, dalam kegiatan BOB Talk, bekerjasama dengan Tribun Jogja dan digelar secara daring, pada Kamis (22/7/2021) sore.

Angin menuturkan, keyakinan bakal tampilnya desa wisata sebagai primadona diiringi oleh antusiasme para wisatawan dari perkotaan, baik dalam, maupun luar negeri, yang semakin getol memburu atmosfer pedesaan.

Jadi, pelancong tak sekadar hadir untuk berfoto-foto semata.

"Berbeda dengan wisata pedesaan. Sekarang orang mendatangi desa wisata, yang ada atraksi dan amenities. Sehingga, para wisatawan menginap, hidup bersama masyarakat di sana, menikmati budaya dan kuliner," katanya.

Kini, desa wisata di wilayah otoritanya pun mulai menyadari potensi tersebut.

Mereka sudah melihat, bahwasanya gaya hidup pedesaan memiliki daya tarik bagi wisatawan yang berasal dari kota-kota besar dan luar negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved