Breaking News:

Varian Delta Ditemukan di Bantul, Dinkes Imbau Warga Perketat Prokes dan Pakai Masker Dobel 

Kasus Covid-19 varian Delta ditemukan di Kabupaten Bantul. Varian ini juga dimungkinkan sudah menyebar dan diderita oleh banyak orang lainnya.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Shutterstock
Ilustrasi COVID-19 varian delta 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kasus Covid-19 varian Delta ditemukan di Kabupaten Bantul.

Varian ini juga dimungkinkan sudah menyebar dan diderita oleh banyak orang lainnya.

Karena itu, dengan mempertimbangkan kemampuan transmisi dan penularan virus yang lebih cepat serta tingkat keparahan yang cenderung tinggi, masyarakat diminta untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, mengurangi mobilitas dan memperketat protokol kesehatan. 

Baca juga: BREAKING NEWS : Kasus Covid-19 di DIY Tambah 1.648 Kasus, Angka Kematian Catatkan Rekor Tertinggi

"Imbauan kami, masyarakat ketat protokol kesehatan. Sekarang prokesnya masker dobel. Didobeli kain, radak sumpek, tapi ya itu yang harus kita lakukan," kata Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Rahardjo, Rabu (21/7/2021). 

Menurutnya, masker harus senantiasa dipakai saat keluar rumah. Jangan membuka masker, apalagi saat bertemu dengan seseorang.

Kecuali penting sekali. Sebab, virus corona varian Delta memiliki tingkat transmisi dan penularan yang lebih cepat dan masif.

Celakanya, apabila sudah menginfeksi cenderung memiliki tingkat keparahan yang lebih tinggi. Hal ini terbukti dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19 mengalami sejumlah gejala, mulai dari ringan hingga berat. 

Agus mengungkapkan, pelbagai upaya dan antisipasi bersama Pemerintah telah dilakukan untuk meminimalisir laju penularan.

Di antaranya dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Kemudian di pelayanan kesehatan, pihaknya memastikan akan berjuang memaksimalkan fasilitas kesehatan, terutama pengembangan (upgrade) selter maupun RS lapangan khusus Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved