Manfaat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor Membantu Menurunkan Kolesterol, Simak Sederet Manfaat Moringa Berikut Ini

Daun yang dikenal dengan sebutan ilmiah Moringa oleifera ini memiliki efek penurun kolesterol yang serupa dengan almond dan oats

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
via bolastylo
Manfaat Daun Kelor untuk Kolesterol 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi kalian yang menyukai makanan berminyak nan lezat, biasanya bahaya kolesterol mengintai. Adakah jenis makanan lain atau bahan alami yang mampu melawan kolesterol? Jawabannya adalah Daun Kelor. 

Daun yang dikenal dengan sebutan ilmiah moringa oleifera ini memiliki efek penurun kolesterol yang serupa dengan almond dan oats, dikutip Tribun Jogja dari laman kontan.

Jenis tumbuhan dari suku Moringaceae ini memang dikenal banyak manfaatnya. Tidak hanya bisa membantu menurunkan kolesterol, tetapi juga memiliki banyak khasiat dalam bidang kesehatan. 

Baca juga: Khasiat Daun Kelor untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi, Begini Penjelasannya

Apa saja manfaat Daun Kelor, berikut ini ulasannya termasuk sebagai penurun kolesterol yang sudah melalui penelitian. 

Khasiat Daun Kelor lainnya mulai dari sumber nutrisi, kaya antioksidan hingga bermanfaat untuk penderita penyakit jantung.

Manfaat Daun Kelor :

1. Membantu menurunkan kolesterol

Daun Kelor dapat membantu menurunkan kolesterol. Khasiat Daun Kelor inilah yang membuatnya kian dikenal dan diburu banyak kalangan untuk pengobatan.

Bagian dari Daun Kelor ini, terdapat efek penurun kolesterol. Disebutkan bahwa efek penurun kolesterol pada Daun Kelor hampir sama dengan almond dan oats.

Kolesterol tinggi memang kian menghantui banyak orang belakangan ini. Apalagi, kolesterol tinggi kerap dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Sebab itu, Daun Kelor pun dicari banyak orang karena manfaatnya di dunia kesehatan. Salah satunya bisa membantu menurunkan kolesterol secara efektif.

Penurun kolesterol pada Daun Kelor ini, sebut juga pada biji rami, gandum dan almond, dikutip Tribun Jogja dari laman grid.

Berdasarkan penelitian berbasis hewan dan manusia menunjukkan bahwa daun kelor memiliki efek menurunkan kolesterol yang sama.

Baca juga: Kandungan Nutrisi Daun Kelor dan Khasiatnya untuk Berbagai Penyakit, Simak Juga Bahayanya

2. Nutrisi untuk tubuh

Halaman
1234
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved