Breaking News:

Manfaat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi, Begini Penjelasannya

Berdasarkan penelitian, Khasiat Daun Kelor yang luar biasa salah satunya adalah mampu meningkatkan kadar testosteron.

Editor: Yoseph Hary W
Health Line
MANFAAT Daun Kelor 

TRIBUNJOGJA.COM - Daun Kelor ternyata memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian, Khasiat Daun Kelor yang luar biasa salah satunya adalah mampu meningkatkan kadar testosteron.

Dalam pengobatan tradisional, Daun Kelor juga digunakan atau dimanfaatkan untuk mengatasi disfungsi ereksi. 

ILUSTRASI - Disfungsi ereksi yang dipicu oleh diabetes
ILUSTRASI - Disfungsi ereksi yang dipicu oleh diabetes (net)

Tidak hanya itu, Daun Kelor memiliki segudang manfaat bagi dunia kesehatan. Masyarakat pun dapat merasakan manfaatnya secara sederhana karena tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Indonesia. 

Dalam kehidupan sehari-hari, Daun Kelor bahkan kerap disertakan dalam sejumlah resep masakan, misalnya untuk membuat sayur atau sup.

Ada sebagian orang yang menilai rasa daun kelor sedikit pahit. Namun fakta bahwa tanaman ini memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berdasarkan buku "Analisis Ekstrak Daun Kelor (Moringa oleifera) Pada Pengobatan Diabetes Mellitus" yang ditulis oleh Qurratu Aini, SSi, MPd, daun kelor (Moringa oleifera) memiliki rasa yang agak pahit, netral, dan tidak beracun, dikutip Tribun Jogja dari laman kompas.com.

Analisis itu menunjukkan daun kelor memiliki kandungan gizi yang sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Perlu diketahui, tanaman ini mengandung semua unsur asam amino essensial yang sangat penting, yakni unsur argine, histidine, isoleucine, leusine, lysine, methionine, phenylalinine, threonine, tryptophan, dan valine.

Daun kelor juga mengandung protein, lemak, beta carotene (vitamin A), thiamin (vitamin B1), riboflavin (B2), niacin (B3), vitamin C, kalsium, karbohidrat, tembaga, serat, zat besi, magnesium, dan fosfor.

Kecuali vitamin C, semua kandungan gizi yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsentrasinya) jika dikonsumsi setelah dikeringkan dan dihaluskan dalam bentuk serbuk.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved