Breaking News:

Resep Zaidul Akbar

Rekomendasi Resep Lontong Beras Merah Dr Zaidul Akbar, Cocok untuk Hidangan Idul Adha

beras merah mempunyai banyak manfaat bagi kita, beras merah juga dapat menurunkan berat badan dengan sehat tanpa diet ekstrim

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
tribunjakarta.com
beras merah 

TRIBUNJOGJA.COM- Hari Raya Idul Adha adalah Hari raya yang biasa di sebut hari raya Kurban, orang-orang biasanya saling mengucapkan selamat sesama keluarga, teman, maupun kerabat dekat untuk mempererat tali silahturahmi dan juga memotong hewan kurban seperti sapi dan kambing.

Di karenakan pada saat ini sedang di berlakukannya PPKM darurat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, maka orang-orang tidak di peruntukan berpergian bahkan berkerumun.

Nah hari raya kurban biasanya juga identik dengan masak makanan dari hewan kurban atau bisa juga memasak makanan dengan bahan lainnya seperti lontong, setiap Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha Lontong selalu jadi makanan Favorite di Hari Raya.

lontong beras merah
lontong beras merah (youtube)

Kali ini Dr Zaidul Akbar membagikan resep Lontong Beras merah, pada umumnya lontong terbuat dari beras biasa.

Dr zaidul akbar menyarankan untuk mencoba membuat lontong dengan beras merah dan di makan dengan sayur gulai tanpa santan.

Beras merah mempunyai segudang manfaat, beras merah lebih kaya nutrisi dan serat dibanding dengan beras putih, dan juga beras merah kaya karbohidrat yang rendah kalorinya, berserat tinggi dan juga tidak mengandung lemak trans.

Adapun manfaat dari beras merah sebagai berikut:

1.      Melawan radikal bebas

2.      Mencegah penyakit jantung

3.      Menurunkan kolestrol

4.      Mencegah diabetes

5.      Menurunkan berat badan

Lontong beras merah ini dapat juga di sajikan dengan semua makan, selain mempunyai manfaat yang begitu banyak, beras merah ini juga mempunyai rasa tersendiri dari beras biasanya.

Rasa beras merah yang gurih ditambah dengan kuah sayur gulai akan mendapatkan citarasa yang sangat khas dan tentunya bagus untuk kesehatan tubuh.

Cocok untuk menemani pada hari raya Idul Adha nanti. ( MG_ Tribunjogja | Kurnia Wati )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved