Breaking News:

Kabupaten Sleman

Pelajar di Sleman Mulai Disuntik Vaksin

Program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah akhir (SMA) di Kabupaten Sleman mulai bergulir.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, saat meninjau vaksinasi di Sekolah Budi Utama, Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah akhir (SMA) di Kabupaten Sleman mulai bergulir.

Pelaksanaan vaksinasi yang pertama, diadakan di Sekolah Budi Utama, Rabu (14/7/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMP – SMA tersebut merupakan tahapan vaksinasi yang dilakukan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota dan 14 Provinsi seluruh Indonesia.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan, vaksinasi bagi pelajar ini merupakan keberlanjutan dari program vaksinasi yang telah berjalan.

Baca juga: Sebanyak 2.800 Pelajar di DI Yogyakarta Serentak Menjalani Vaksinasi COVID-19

"Hari ini mulai dilakukan vaksinasi untuk pelajar dengan rentang usia 12 sampai 18 Tahun. Ini sudah dimulai hari ini sampai dengan seluruh siswa - siswi yang ada di sleman mendapatkan vaksin," kata Danang, melalui keterangan tertulis. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini diikuti oleh kurang lebih 400 siswa dengan kuota vaksin sebanyak 500 orang.

Sementara bagi siswa lainnya, dia mengatakan akan dilaunching resmi Kabupaten Sleman pada pekan depan yang bertempat di SMPN 1 Sleman.

Selanjutnya, akan berjalan di seluruh SMP di Sleman yang akan bekerjasama dengan Puskesmas di masing-masing wilayah. 

Ada lebih kurang 40 ribu siswa yang tersebar di 119 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sleman yang akan menerima vaksin.

Jumlah tersebut belum termasuk siswa SMA. Menurut Danang, untuk vaksinasi siswa SMA akan menjalin koordinasi dengan Pemerintah DIY.

Baca juga: Pemkot Yogya Sasar 44.499 Pelajar Ikuti Vaksinasi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved