Breaking News:

Kunjungi Lanud Adisutjipto, Kapolri Siap Fasilitasi Percepatan Vaksinasi Massal di DI Yogyakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Nasional

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito saat vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Serbaguna Lanud Adi Sutjipto, Kamis (8/7/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan itu, Sigit mengaku siap untuk memfasilitasi seluruh elemen masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan vaksinasi massal

Menurutnya, hal itu sebagai upaya untuk akselerasi pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. 

Baca juga: Seminar Dies Natalis ISI Yogyakarta Ke-37 Seni dan Kehidupan Normal Baru

"Apabila ada masyarakat berminat untuk mengadakan vaksinasi, TNI-Polri akan membantu untuk memberikan fasilitas dan menyiapkan vaksin sehingga akselerasi terbentuknya Herd Immunity segera tercapai," kata Sigit di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (8/7/2021).

Mantan Kapolda Banten ini mengajak elemen masyarakat maupun mahasiswa yang menempuh jurusan Kedokteran di DIY untuk turut serta dan berperan aktif dalam proses vaksinasi massal tersebut.

Baca juga: Ngeyel Tetap Buka, Satpol PP Segel Dua Warung Apung di Rawa Jombor

Sigit berpandangan, semakin banyak kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, maka target dari Pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity bakal segera terealisasi dengan segera. 

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini seperti di Yogya banyak sekali Universitas seperti Kedokteran atau tempat lain yang memang memiliki tenaga kesehatan, dipersilahkan bagi yang mau bergabung dan mau membantu kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah baik TNI-Polri dan Dinkes setempat," papar mantan Kabareskrim Polri ini. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved