Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Marquez Pakai Sasis Baru saat Kecelakaan, Tetapi Ini yang Bikin Ia Terpental

Marquez yakin masalah elektronik jadi penyebab high-side motornya. Channel TV siaran langsung live streaming MotoGP Trans7 Fox Sports 2 motogp Belanda

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez mengalami insiden terjatuh dan terpental di FP2 MotoGP Belanda 2021 

Masalahnya, hanya pebalap Honda yang mengalami insiden high-side seperti ini. Di Portimao Alex dan Pol. Ini saya. Itu adalah kecelakaan serupa pada 2020 di Jerez. Kita harus mengerti

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Belanda 2021 sudah mulai bergulir. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan parah yang mirip dengan insiden Jerez 2020 yang membuat lengan kanannya patah. 

Mengalami high-side untuk kesekian kali, Marquez merasa ada yang tidak beres dengan motornya. 

Marc Marquez mengalami insiden ban selip saat FP2 MotoGP Belanda 2021
Marc Marquez mengalami insiden ban selip saat FP2 MotoGP Belanda 2021 (https://twitter.com/MotoGP)

Baca juga: Berita MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Merasa Aneh dengan Sasis Barunya, Ingin Pakai Sparepart Lama

Ketika terjatuh dan terpental dari motornya di FP2 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Marc Marquez memang sedang mencoba sasis baru pada motornya. 

Sasis baru hasil evaluasi tim honda, yang dilakukan sepanjang absennya Marc Marquez, itu memang menurutnya aneh sehingga ia ingin menggunakan sparepart lama seperti ketika MotoGP 2019 atau 2020.

Meski momentum insiden Marquez di Sirkuit Assen bersamaan dengan percobaannya pada sasis baru, Marquez meyakini penyebab kecelakaan itu bukan sparepart tersebut.

Ada serangkaian elektronik pada motornya yang menjadi penyebab insiden high-side dan membuatnya terpental dengan cara yang mengerikan. 

"Elektronik ada untuk menghindari jenis kecelakaan ini," ungkap Marquez, dikutip Tribun Jogja dari laman Crash. Namun, anehnya, ia meyakini justru masalah elektronik itu lah yang menjadi penyebab motor honda yang ditunggangi para pebalap bisa mengalami insiden tersebut. 

Baca juga: Berita MotoGP Hari Ini: Rossi Lolos Q2, Vinales Kuasai FP3 Moto GP Belanda, Gantian Marquez Melempem

Desak Honda cari solusi

Marc Marquez pun 'mendorong' tim HRC untuk memperbaiki kontrol traksi pascainsiden yang ia alami tersebut. "Kita tidak boleh mengalami kecelakaan seperti ini," kata Marquez. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved