Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Merasa Aneh dengan Sasis Barunya, Ingin Pakai Sparepart Lama

Marquez melakukan berbagai analisis bersama timnya, dan sampai pada kesimpulan ingin kembali menggunakan sparepart yang lama

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
MotoGP Jerman, Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Berita MotoGP hari ini datang dari Marc Marquez jelang balapan di Sirkuit Assen Belanda. Pebalap Repsol Honda yang baru kembali bangkit memenangi balapan MotoGP Jerman itu merasa aneh dengan sasis baru pada motornya. 

Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 (motogp.com)

Marquez melakukan berbagai analisis bersama timnya, dan sampai pada kesimpulan ingin kembali menggunakan sparepart yang lama, tepatnya yang digunakan pada motor ketika ia balapan MotoGP 2019 atau 2020 di Jerez.

Kenyamanan pada motor menjadi hal yang penting bagi Marquez mengingat ia kini masih dalam upaya memulihkan kondisi dan adaptasi pascacedera panjang pada lengan kanannya. 

Baca juga: Berita MotoGP Belanda: Lebih Cepat dari Marquez & Quartararo, Vinales & Pol Espargaro Melesat di FP1

Pekan lalu Marc Marquez berhasil juara di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, namun masalah sasis masih membuatnya merasa aneh dengan tunggangannya itu. 

Marquez pun memutuskan tidak lagi menggunakan sasis terbaru milik Honda tersebut karena merasa aneh dan tidak mengetahui atau mengenalinya sebagaimana motor lamanya.

"Saya berkata, saya ingin kembali ke sesuatu yang saya tahu ... 2019 atau 2020 di Jerez," kata Marquez, dikutip Tribun Jogja dari laman Crash. 

Baca juga: Berita MotoGP Belanda Hari Ini: Marc Marquez Terpental dari Motornya, FP2 Milik Vinales Lagi

Marquez mengonfirmasi tidak lagi menggunakan sasis terbaru Honda MotoGP setelah merasakan 'ada yang aneh' dengan RC213V spek 2021.

Ia memang tidak bisa mengambil bagian dalam pengembangan motor sejak Juli 2020 hingga April 2021 karena komplikasi dengan patah lengan kanan.

Baca juga: Berita MotoGP Belanda Hari Ini: Marquez Modal Podium Tiap Tahun, Rossi Kenang 8 Kemenangan di Assen

Meski selama itu Honda tidak menang, mereka menyelesaikan musim lalu dengan dua podium untuk adik Marc Alex ditambah posisi terdepan untuk Takaaki Nakagami.

Begitu kembali balapan, Marquez mulai menggunakan mesin spesifikasi 2021 terbaru, masih ditenagai oleh mesin 2020 (karena pembekuan teknis) tetapi dengan modifikasi lebih lanjut di area lain, terutama sasis.

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (AFP/JAVIER SORIANO)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved