Breaking News:

CPNS 2021

INFO TERBARU Pendaftaran CPNS/PPPK 2021 Bakal Dibuka Sebelum 30 Juni 2021, Siapkan Data Diri Anda!

Pertanyaan demi pertanyaan tentang kapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 mulai menemukan titik terang seiring adanya perkembangan dari BKN

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Muhammad Fatoni
sscn.bkn.go.id
ILUSTRASI - Update informasi CPNS / PPPK 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertanyaan demi pertanyaan tentang kapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 mulai menemukan titik terang seiring adanya perkembangan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dilansir dari Kompas.com, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS 2021 akan digelar secara bersamaan dengan seleksi PPPK Non Guru dan PPPK Guru 2021.

"Rencananya berbarengan akhir Juni," ujar Bima sesuai yang dikutip Tribun Jogja dari Kompas.com.

Meski tanggal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 belum diumumkan secara resmi, namun pemerintah menjadwalkan pelaksanaannya agar lebih cepat dan berlangsung sebelum tanggal 30 Juni 2021.

Baca juga: Update Terbaru Penerimaan CPNS 2021, Berikut Daftar Instansi yang Sudah Merilis Formasi

Baca juga: Rincian Formasi CPNS Kemlu 2021 dan Kisaran Gaji yang Bakal Diterima

Melalui peraturan yang baru dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pihak pemerintah merilis aturan terkait pendaftaran CPNS, PPPK Non Guru, dan PPPK Guru.

Dalam peraturan terbaru, PermenPANRB No.27/2021 tentang Pengadaan PNS menjelaskan bahwa pengumuman dan pelaksanaan pendaftaran CPNS 2021 hanya dilakukan oleh Panselnas yang dilandasi dari kebutuhan kepegawaian.

Pelaksanaan CPNS, PPPK dan PPPK Non Guru hanya dilakukan melalui portal resmi SSCASN atau sscasn.bkn.go.id.

Dalam sosialisasi Kupas Tuntas Seleksi CASN 2021 tersebut, Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo menyampaikan perkembangan terbaru untuk batasan usia pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 sampai usia 40 tahun.

“Secara ketentuan umum pengadaan PNS bagi setiap warga negara, batas usia paling rendah 18 tahun dan ada batasan usia paling tinggi sampai 40 tahun, yaitu dokter dan dokter gigi dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis dan dokter gigi spesialis, dokter Pendidik Klinis, dan dosen, Peneliti dan Perekasaya, dengan kualifikasi pendidikan Strata 3 (Doktor)," ungkap Ari seperti yang dikutip Tribun Jogja dari Kumpas Tuntas CASN 2021.

Informasi CPNS 2021
Informasi CPNS 2021 (sscn.bkn.go.id)

Adapun ketentuan umum pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai berikut:

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved