Breaking News:

Liga Inggris

BURSA Transfer: Philippe Coutinho Berpeluang Reuni dengan Brendan Rodgers di Leicester City

Manajer The Foxes, Brendan Rodgers, ialah figur yang memutuskan mengontrak Coutinho ke Liverpool ketika dia berseragam Inter Milan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Lluis Gene / AFP
Philippe Coutinho 

TRIBUNJOGJA.COM- Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho dikabarkan menjadi pemain incaran klub Liga Inggris Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman media Spanyol, Mundo Deportivo, bintang Barcelona yang tengah meredup namanya ini sedang mempertimbangkan kemungkinan hengkang meninggalkan Blaugrana.

Baca juga: EURO 2020: Inilah Komentar Pertama Eriksen setelah Kolaps di Laga Denmark vs Finlandia

Baca juga: Gara-gara Persaingan Harga, Seorang Sopir Jasa Angkut Pukul Temannya Hingga 6 Giginya Rontok

Baca juga: EURO 2020: JERMAN vs PRANCIS, Ini Kata Neuer dan Janji Rudiger untuk Mbappe

Sebagaimana diketahui, Coutinho menandatangani kontrak dengan Barcelona pada jendela transfer Januari 2018, tiba dengan kesepakatan rekor klub dari raksasa Liga Premier Liverpool.

Setelah berjuang keras dan gagal bersinar selama musim 2018/19, Coutinho menghabiskan musim berikutnya dengan status pinjaman di Bayern Munich, di mana ia menunjukkan tanda-tanda kebangkitan tetapi tidak cukup meyakinkan Bayern untuk mengontraknya secara permanen.

Kembali ke Barcelona musim panas lalu, mantan bintang Liverpool itu memiliki beberapa penampilan yang layak di bawah Ronald Koeman tetapi bukan starter, sebelum cedera di akhir tahun 2020 membuatnya absen selama sisa musim ini.

Setelah menjalani dua operasi pada lututnya, masing-masing pada bulan Januari dan April, pemain berusia 29 tahun itu saat ini berada di tanah kelahirannya, Brasil, untuk memulihkan kondisi cederanya.

Namun, begitu dia kembali bugar, tidak ada jaminan bahwa Coutinho akan bermain untuk Barcelona lagi.

Apalagi masalah finansial tampaknya memaksa Barcelona memangkas tagihan upah dan menghasilkan uang dari penjualan pemain. Satu diantara pemain yang dipertimbangkan akan dilepas ialah Coutinho.

Baca juga: Hampir 2 Jam Diskusi di Polres Sleman, Komunitas Jawil Jundil Kini Sinergi dengan Kepolisian

Baca juga: UPDATE COVID-19 DI Yogyakarta 15 Juni 2021 : Tambah 438 Kasus, 17 Pasien Dilaporkan Meninggal

Baca juga: UPDATE Data COVID-19 Selasa 15 Juni 2021: Hari Ini Bertambah 8.161 Orang, Total Kasus Jadi 1.927.708

Meski sebelumnya ia dikabarkan diminati pula oleh Arsenal dan Tottenham Hotspurs, tetapi Leicester City muncul sebagai pelamar potensial untuk pemain internasional Brasil musim panas ini.

Harus dicatat bahwa manajer The Foxes, Brendan Rodgers, ialah figur yang memutuskan mengontraknya ke Liverpool ketika dia berseragam Inter Milan.

Pelatih asal Irlandia Utara itulah yang mendorong minat Leicester pada Coutinho. Lebih lanjut diklaim bahwa telah ada pembicaraan tentang tawaran 20 juta euro, meskipun masih harus dilihat apakah The Foxes memutuskan untuk mengajukan tawaran seperti itu atau melihatnya dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Coutinho dikontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2023. Namun, seperti yang terjadi, cukup jelas bahwa masa depannya mungkin terletak di tempat lain.

Apakah ini mengarah pada reuni dengan Rodgers di Stadion King Power, masih harus dilihat. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved