Breaking News:

EURO 2020

EURO 2020: JERMAN vs PRANCIS, Ini Kata Neuer dan Janji Rudiger untuk Mbappe

Euro 2020 akan menyuguhkan pertandingan besar antara Prancis vs Jerman di Allianz Arena, Jerman, Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP
EURO 2020, Prancis vs Jerman: Kylian Mbappe vs Thomas Muller 

TRIBUNJOGJA.COM - Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer mengatakan timnya tidak merasa seperti underdog saat bersiap untuk bertarung dengan juara dunia Prancis.

Euro 2020 hari ini akan menyuguhkan pertandingan besar antara Prancis vs Jerman di Allianz Arena, Jerman, Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Dengan kata lain, laga pembuka penyisihan grup F adalah pertarungan antara dua pemenang Piala Dunia terakhir.

Namun sepertinya banyak yang menjagokan Prancis sebagai tim yang difavoritkan untuk memenangkan Euro musim panas ini.

Namun penjaga gawang Bayern Munchen sekaligus kapten Der Panser, Neuer percaya Jerman adalah tim yang layak didukung juga, karena dia yakin pertandingan dini hari nanti akan berimbang.

Ter Stegen (kiri) dan Manuel Neuer (kanan) saat menjalani sesi latihan bersama timnas Jerman menjelang laga kontra Belarus, Minggu (17/11/2019)
Ter Stegen (kiri) dan Manuel Neuer (kanan) saat menjalani sesi latihan bersama timnas Jerman menjelang laga kontra Belarus, Minggu (17/11/2019) (MARIUS BECKER via kompas.com)

“Kami tahu kami berutang sesuatu kepada para penggemar setelah turnamen terakhir (Piala Dunia 2018),” katanya pada konferensi pers, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

“Kami mencoba untuk membawa mereka bersama dan membutuhkan semua dukungan. Suasana hati dengan kami sangat baik. Kami ingin mengalahkan Prancis.

"Kami tidak melihat kami sebagai 'underdog'. Prancis memiliki tim yang luar biasa tetapi kami siap bersaing dan memainkan permainan yang bagus.

“Kami sangat menantikan untuk memainkan pertandingan ini."

Salah satu dukungan positif untuk Jerman adalah Leon Goretzka, yang diperkirakan masih akan absen pada pertandingan pembukaan nanti.

Leon Goretzka di sesi latihan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 14 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 melawan Prancis.
Leon Goretzka di sesi latihan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 14 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 melawan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved