Breaking News:

Masuki Masa Purna Tugas, Sebanyak 110 PNS Pemkab Magelang Terima SK Pensiun

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menyerahkan sebanyak 110 Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Masuki Masa Purna Tugas, Sebanyak 110 PNS Pemkab Magelang Terima SK Pensiun 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menyerahkan sebanyak 110 Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya. 

Adapun, SK pensiun diberikan kepada para PNS yang telah memasuki masa purna tugas, dan telah berkontribusi dalam mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat.

Penyerahan SK pensiun berdasarkan  Tanggal Mulai Tugas ( TMT ) 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2021 sejumlah 110 SK dengan rincian, SK pensiun Batas Usia Pensiun (BUP) TMT 1 Juli 2021 sejumlah 45 SK. Kemudian untuk SK pensiun BUP TMT 1 Agustus 2021 sejumlah 65 SK.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kasus COVID-19 Naik, Obyek Wisata di Klaten Direncanakan Ditutup Setiap Akhir Pekan

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang saya menyampaikan selamat memasuki masa purna tugas dan memberikan apresiasi penghargaan atas dedikasi, loyalitas, kinerja serta pengabdian yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan kepada masyarakat," ucap Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Senin (14/06/2021).

Saat menerima SK pensiun, para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang juga diwajibkan untuk memberikan sedekah jariyah.

Sedekah tersebut, bisa berupa bibit pohon atau dalam bentuk buku dengan harapan memiliki nilai manfaat yang tidak pernah terputus bagi masyarakat bahkan sampai ke anak cucu.

"Kebijakan sedekah jariyah bagi para PNS yang pensiun ini tujuannya agar nilai manfaatnya tidak pernah terputus. Tentunya dulu saya meminta bibit pohon yang memiliki nilai manfaat konservasi seperti bibit pohon beringin, gayam dan yang lainnya. Supaya saat ditanam pada dataran tinggi nantinya bisa menghasilkan mata air yang bisa mengairi masyarakat yang ada di bawahnya," tuturnya.

Baca juga: Prodi Hukum UGM Raih Peringkat 1 Nilai Tertinggi UTBK SBMPTN 2021 Bidang Soshum, Lihat Lengkapnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto melaporkan bahwa, penyerahan SK pensiun ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap jasa dan pengabdian kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah purna tugas, dengan menyerahkan secara formal SK pensiun.

"Selain itu untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para PNS yang akan atau memasuki masa purna tugas, serta memberikan wawasan pelayanan klaim otomatis pengurusan pensiun," terangnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved