Breaking News:

BREAKING NEWS: Kasus COVID-19 Naik, Obyek Wisata di Klaten Direncanakan Ditutup Setiap Akhir Pekan

Sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir. Jika tidak menunjukan angka penurunan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Tribunjogja/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui di Pemkab Klaten, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

Jika tidak menunjukan angka penurunan kasus, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berencana untuk menutup seluruh obyek wisata di Klaten pada setiap akhir pekan.

"Memang kondisi COVID-19 di Klaten saat ini sedang tidak baik, saat ini masih zona oranye tapi mohon kerjasamanya," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui di Pemkab Klaten, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Prodi Hukum UGM Raih Peringkat 1 Nilai Tertinggi UTBK SBMPTN 2021 Bidang Soshum, Lihat Lengkapnya

Ia mengatakan, semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Bersinar seperti wisata air, wisata alam, wisata religi hingga wisata budaya bakal ditutup jika kasus COVID-19 tidak kunjung menurun.

"Terus wisata desa, kabupaten atau pun wisata pusat, kalau kondisi minggu ini kondisinya tidak membaik yang namanya tempat wisata kami tutup semuanya," tegas Ketua Satgas COVID-19 Klaten itu.

Disamping itu, Sri Mulyani juga telah meminta tim penindakan Satgas COVID-19 Klaten terus melakukan patroli secara masif untuk mengurai kerumunan di obyek wisata dan pasar-pasar.

"Bagi masyarakat yang isolasi mandiri di rumah harus disiplin kalau tidak akan kami ambil dan pindahkan ke isolasi terpusat," tegasnya.

Sementara itu, Tim Ahli Satgas COVID-19 Klaten, Ronny Roekmito menambahkan rencana penutupan obyek wisata di Klaten sudah dibahas pada rapat koordinasi (rakor) Senin.

Baca juga: OJK DIY Mencatat Penyaluran Kredit bagi UMKM di DI Yogyakarta Terus Tumbuh

"Penutupan obyek wisata pada sabtu dan minggu (akhir pekan) akan dilakukan evaluasi dalam satu atau dua hari ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk kepastian penutupan obyek wisata di Klaten setiap akhir pekan juga menunggu edaran Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terbaru.

"Kita tunggu edaran PPKM mikro, kita lihat perkembangan dan PPKM mikro. Namun kemungkinan besar Sabtu dan Minggu wisata bisa ditutup," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved