Breaking News:

Update Corona di Magelang

Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Bupati Magelang Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Bupati Magelang Zaenal Arifin meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan seiring meningkatnya kasus COVID-19 di Magelang.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA/ Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Melihat perkembangan COVID-19 di wilayah Jawa Tengah yang mengalami peningkatan beberapa waktu terakhir, Bupati Magelang Zaenal Arifin meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pihaknya pun bersama jajaran Forkopimda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (14/6/2021).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan bahwa, pada hari Jumat (11/6/2021) lalu, seluruh jajaran Forkopimda se-Jawa telah dikumpulkan melalui zoom meeting oleh Presiden Joko Widodo untuk menyikapi perkembangan COVID-19 yang ada di wilayah Jawa Tengah. 

Ada beberapa wilayah Jawa Tengah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 cukup drastis satu di antaranya ada di wilayah Kudus.

Baca juga: Tren Kasus COVID-19 di Kabupaten Magelang Meningkat, Didominasi Klaster Keluarga

Ada varian baru (berasal dari India) yang sudah masuk ke Jawa Tengah. 

Menurut arahan Presiden Joko Widodo, ada dua hal yang harus disikapi saat ini, yaitu penanganan COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi. 

Serta,  menyikapi perkembangan COVID-19 yang ada di Jawa Tengah sampai dengan hari ini, hampir semua wilayah Jawa Tengah mengalami kenaikan, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Magelang.

"Betul kita pernah mengalami titik tertinggi hampir di angka 2.000. Namun dalam tiga hari terakhir ini kita juga mengalami trend kenaikan yang cukup signifikan, bahkan di hari terakhir ada 85 kasus terkonfirmasi positif. Untuk itu kita harus betul-betul mewaspadai," ujarnya, Senin (14/06/2021).

Ia melanjutkan, dari data yang diperoleh dari Gubernur Jawa Tengah menunjukan bahwa, BOR (Bed Occupancy Ratio) / angka penggunaan tempat tidur di beberapa wilayah Jawa Tengah sudah hampir mendekati 100 persen. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved